Videos

Card image
Self

Live Optimally: 25 Jam dalam Sehari

Sering kali 24 jam dalam sehari rasanya tidak cukup. Bisa jadi karena pekerjaan kita yang terlalu banyak, kemampuan kita yang kurang efisien untuk menggunakan waktu, atau karena kita terkadang suka memprioritaskan hal yang salah. Apa pun alasannya, it seems so hard to make friends with time.

By Rama Satya
15 January 2022
Lifehacks
Card image
Self

Secawan Teh: Mempertanyakan Diri Sendiri

Karena segala sesuatunya, apa pun itu, pasti tidak akan luput dari perubahan. Ada yang baik pada awalnya, lalu berubah menjadi kurang baik. Sebaliknya, ada pula yang buruk di awal, kemudian malah menjadi lebih baik.

By Dragono Halim
08 January 2022
Lifehacks
Card image
Self

Live Optimally: The Power of Kepepet

Pikiran kita terkadang terlalu pintar hingga bisa menjebak diri kita sendiri. Dengan mengonsumsi konten yang sifatnya edukatif, otak kita dapat tertipu seakan-akan kita sedang melakukan hal yang produktif. Walaupun memang benar, namun kemungkinan besar kita sedang produktif menuju arah yang salah, karena kita mengabaikan tugas yang seharusnya kita kerjakan.

By Rama Satya
01 January 2022
Lifehacks
Card image
Circle

Dwika’s Days of Decency: Bergaul di Tempat Kerja

Bicara mengenai decency atau kelayakan dan kepantasan di tempat kerja, kali ini saya tidak akan membahas hal-hal yang sudah jelas. Maksudnya, saya tidak akan membahas mengenai hal-hal yang sudah tercatat dalam peraturan hukum positif atau sudah tercatat di peraturan perusahaan. Saya akan membahas khusus mengenai kepantasan terutama terhadap perusahaan, rekan kerja, dan lebih spesifik terhadap tanggung jawab yang kita emban.

By Dwika Putra
01 January 2022
Work & Money
Card image
Self

Memahami Diri dan Hati

Ketika kita memulai suatu hubungan baru dengan orang lain, kembali timbul pertanyaan apakah memang benar orang ini yang aku butuhkan? Memiliki tipe ideal dalam memilih pasangan memang sudah menjadi hal yang lumrah. Tapi paham dengan sunguh-sungguh apa yang sebenarnya kita butuhkan dalam sebuah hubungan adalah hal lain. Terkadang aku juga berpikir apakah memang ini yang aku butuhkan atau ternyata malah sebaliknya. 

By Sivia Azizah
25 December 2021
Love & Relationship
Card image
Circle

Keraguan Untuk Kembali Jatuh Cinta

Sebuah penelitian mengatakan bahwa komponen dari rasa cinta adalah rasa saling membutuhkan, saling percaya, optimisme, serta kegembiraan tetapi di sisi lain juga berhubungan dengan perasaan depresi, gelisah, serta kehilangan fokus dan sulit untuk berkonsentrasi. Fakta ini bisa terasa sangat kontradiktif. Jatuh cinta memang sering kali membuat kita bingung sebenarnya bagaimana kita menghadapi perasaan positif dan negatif yang datang bersamaan.

By Sivia Azizah
20 November 2021
Love & Relationship
Card image
Self

Bercakap Bersama Maudy Ayunda: Penemuan Diri

Saya terakhir kali bertemu dengan teman bicara saya hari ini sekitar beberapa minggu lalu. Dia belum lama ini menyelesaikan kuliah S2 di Amerika Serikat. Saya secara pribadi selalu senang jika mendengar ada perempuan yang sekolahnya tinggi, dia bisa bebas mengekspresikan diri, bebas belajar, bebas berkarya dan juga tidak hanya memajukan keahlian dirinya sendiri tapi juga lingkungan sekitarnya. Saya bercakap bersama Maudy Ayunda.

By Marissa Anita
13 November 2021
Lifehacks

Featured on Video

Card image
Circle

On Marissa's Mind: Memilih Pasangan

Di zaman modern, kebanyakan dari kita tidak lagi dijodohkan, punya kebebasan cari pasangan sendiri. Zaman sekarang, kebanyakan dari kita mempercayai naluri, harus merasakan ketertarikan luar biasa kuat demi mencari dia yang tepat. Sang soulmate. Tapi tahukah Anda, dalam memilih pasangan, ternyata mendengarkan naluri sepenuhnya tidak selalu menjamin bahwa ia orang yang tepat untuk kebahagiaan Anda. Mengapa? 

By Marissa Anita
30 October 2021
Card image
Self

Lesson Learned: Otak Kanan vs. Kiri

Kamu tipe orang otak kanan yang kreatif atau otak kiri yang analitis dan logis? Kalaupun kamu tidak tahu tipe yang mana mungkin setidaknya pernah dengar “tes kepribadian” terkait ini atau mungkin melihat judul artikel berita atau judul buku soal perbedaan otak kanan dan kiri. Pemahaman mengenai perbedaan gaya berpikir dan kepribadian berdasarkan sisi otak yang lebih dominan merupakan MITOS. Tapi sayangnya awam dijadikan pembenaran atau rasionalisasi.

By Trisa Triandesa
23 October 2021