Self Lifehacks

Wujud Kesetiaan dalam Sebuah Cincin

Komitmen. Satu kata ini sepertinya selalu menjadi topik saat berbincang mengenai sebuah hubungan, entah itu hubungan professional dalam karir atau hubungan pribadi kita dengan pasangan. Komitmen dapat diwujudkan dengan berbagai macam hal, sesuai dengan kesepakatan bersama, khususnya dalam hal hubungan dengan pasangan.

Belakangan ini banyak perbincangan mengenai wujud komitmen yang digunakan oleh generasi yang lebih muda. Beberapa mungkin merasa komitmen adalah hal yang terlalu membebani, sebagian lainnya mungkin beranggapan bahwa komitmen adalah bentuk keseriusan dalam menjalani hubungan.

Salah satu wujud dari komitmen dalam sebuah hubungan percintaan tentu adalah pernikahan. Elemen yang juga menjadi simbol komitmen dalam pernikahan ialah cincin pernikahan yang digunakan oleh kedua individu. Sejarah cincin dalam pernikahan sendiri dimulai pada zaman Mesir Kuno, sekitar 6000 tahun yang lalu. Masyarakat Mesir Kuno tercatat sebagai pionir dari penggunaan cincin pernikahan di dunia. Cincin sendiri digunakan sebagai lambang keabadian dan perlambangan dari cinta yang abadi.

Sejarah cincin dalam pernikahan sendiri dimulai pada zaman Mesir Kuno, sekitar 6000 tahun yang lalu. Masyarakat Mesir Kuno tercatat sebagai pionir dari penggunaan cincin pernikahan di dunia. Cincin sendiri digunakan sebagai lambang keabadian dan perlambangan dari cinta yang abadi.

Awalnya cincin pernikahan di Yunani dan Roma dibuat dari bahan kulit, gading, atau tulang. Kini cincin pernikahan umumnya menggunakan bahan logam mulia seperti emas dan perak. Di era modern saat ini, cincin pernikahan tidak hanya mengutamakan fungsi dan perlambangan hubungan yang penuh komitmen, tetapi juga mempertimbangkan nilai estetika yang dimiliki.

Pada awal bulan Maret 2023 ini, Adelle Jewellery dan Hian Tjen baru saja meluncurkan koleksi cincin pernikahan dan liontin dalam koleksi AHVAGARY. Kini, cincin pernikahan juga dapat menjadi perwujudan dari sebuah karya seni dan kreativitas. Keindahan seni juga bisa lahir dari ide-ide sederhana yang dituangkan ke dalam objek kreativitas yang mengedepankan keindahan dan kualitas.

Koleksi yang diluncurkan di acara Bridestory Market pada 2 – 5 Maret 2023 ini terdiri dari empat kreasi pernikahan, yaitu Invinity Wedding Ring yang terinspirasi dari kata “initials” dan “unity”, Kerv Wedding Ring yang melukiskan kurva atau garis melengkung sekaligus perlambangan dari keabadian cinta, Epard Wedding Ring yang  menampilkan bentuk bowkot sebagai lambang dari ikatan dua insan yang berbeda dan bersatu dalam ikatan pernikahan, dan juga Diamond Pendant. Koleksi ini juga sudah bisa didapatkan di berbagai store Adelle di kota Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya, dan Medan.

Related Articles

Card image
Self
Kesediaan Membuka Pintu Baru Melalui Musik

Bagiku, membahagiakan sekali melihat saat ini sudah banyak musisi yang bisa lebih bebas mengekspresikan dirinya melalui berbagai genre musik tanpa ketakutan tidak memiliki ruang dari pendengar Indonesia.

By Mea Shahira
23 March 2024
Card image
Self
Berproses Menjadi Dewasa

Ada yang mengatakan usia hanyalah angka. Sebagian memahami hal ini dengan semangat untuk tetap muda, menjaga api dalam diri untuk terus menjalani hari dengan penuh harapan.

By Greatmind
23 March 2024
Card image
Self
Kala Si Canggung Jatuh Hati

Bagiku, rasa canggung saat bertemu seseorang yang menarik perhatian kita adalah hal yang menjadikan kencan pertama istimewa. Menurut aku, saat baru pertama kali bertemu dan berkenalan kita memang masih harus malu-malu, momen canggung ini yang nantinya bisa menjadi berharga setelah beriringnya waktu.

By Dillan Zamaita
23 March 2024