Self Lifehacks

Ragam Cara Mengekspresikan Diri

Menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri mungkin kini sudah sangat sering kita dengar. Lalu kemudian timbul pertanyaan lain bagaimana cara untuk bisa terus menyediakan diri untuk dapat terus belajar dan memperbaiki diri. Setiap orang punya nilai yang dirinya pegang, entah itu karena pola asuh orang tua maupun pergaulan serta informasi yang didapatkan sepanjang perjalanan menuju dewasa. Setelah melalui masa pandemi dalam dua tahun terakhir, beberapa di antara kita mungkin pernah merasa kehilangan kepercayaan dirinya. Tentu karena banyak faktor, tapi salah satunya adalah minimnya interaksi sosial yang kita dapatkan.

Setelah akhirnya keadaan telah membaik, sekarang kita telah bisa mulai bertemu kembali dengan teman-teman dan keluarga yang mungkin sebelumnya sempat tertunda. Seperti layaknya skill lainnya, kemampuan kita dalam bersosialisasi dan bercakap juga sebenarnya butuh terus dilatih dari waktu ke waktu. Cara manusia berinteraksi mungkin pada dasarnya tetap sama, tapi selalu ada hal-hal baru yang perlu kita sesuaikan untuk bisa mulai bersosialisasi khususnya dengan orang-orang yang baru kita temui.

Seperti layaknya skill lainnya, kemampuan kita dalam bersosialisasi dan bercakap juga sebenarnya butuh terus dilatih dari waktu ke waktu. Cara manusia berinteraksi mungkin pada dasarnya tetap sama, tapi selalu ada hal-hal baru yang perlu kita sesuaikan untuk bisa mulai bersosialisasi khususnya dengan orang-orang yang baru kita temui.

Manusia adalah makhluk sosial, ungkapan ini tentu hadir dengan sebuah alasan. Ada banyak hal baik yang bisa kita dapatkan dari interaksi kita bersama orang lain. Sesederhana kebahagiaan yang hadir setelah tertawa lepas bertama sahabat-sahabat karib. Perasaan hangat yang kita dapatkan selepas pertemuan bersama keluarga yang tak jarang hanya terjadi setahun sekali. Atau bahkan pembelajaran hidup yang bisa kita dapatkan dari percakapan sederhana yang terjadi dengan sesama penumpang kereta menuju rumah. 

Ada banyak hal baik yang bisa kita dapatkan dari interaksi kita bersama orang lain. Sesederhana kebahagiaan yang hadir setelah tertawa lepas bertama sahabat-sahabat karib. Perasaan hangat yang kita dapatkan selepas pertemuan bersama keluarga yang tak jarang hanya terjadi setahun sekali. Atau bahkan pembelajaran hidup yang bisa kita dapatkan dari percakapan sederhana yang terjadi dengan sesama penumpang kereta menuju rumah. 

Menuju penghujung tahun 2022 ini, tentu sudah banyak sekali cerita yang hadir. Baik itu dengan diri kita sendiri maupun sebagai hasil interaksi kita bersama orang lain, bahkan teman baru yang kita temui tahun ini. Menyambut tahun baru 2023 semoga kita semakin bisa berbangga dengan apa yang kita punya dan mengekspresikannya dengan cara ternyaman bagi diri kita. Kita dan semua orang yang dengan sangat hebat bisa bertahan hingga hari ini seharusnya bisa berbangga dengan kemampuan dan keunikan yang kita punya, karena perbedaan justru seharusnya membuat dunia lebih meriah dan menyenangkan. 

BASE, sebagai sebuah brand kecantikan dan kesehatan vegan di Indonesia juga tengah menyuarakan hal uang sama melalui kampanye "Get Social" dengan peluncuran produk terbaru yakni Gloss & Go Liptint. Tersedia dalam enam warna yang cocok untuk berbagai warna kulit, keenam warna ini memiliki pigmentasi yang baik dengan pilihan warna yang cantik. Produk terbaru dari BASE ini kini siap menemani perjalanan kita untuk bisa terus belajar menjadi versi terbaik dari diri sendiri.

Melalui kampanye "Get Social", BASE ingin mengajak teman-teman untuk tampil dengan lebih percaya diri dan menjalani hari sebagai diri sendiri baik saat bersosialisasi maupun ketika harus berhadapan dengan seluruh aktivitas yang ada. Formula yang nyaman serta tambahan kandungan skin care yang juga memberi proteksi tambahan juga akan membuat hari-harimu lebih berwarna dan tentu saja tampil dengan percaya diri. 

Related Articles

Card image
Self
Peran Mentorship Untuk Pendidikan Yang Lebih Baik

Jika melihat kembali pengalaman pembelajaran yang sudah aku lalui, perbedaan yang aku rasakan saat menempuh pendidikan di luar negeri adalah sistem pembelajaran yang lebih dua arah saat di dalam kelas. Ada banyak kesempatan untuk berdiskusi dan membahas tentang contoh kasus mengenai topik yang sedang dipelajari.

By Fathia Fairuza
20 April 2024
Card image
Self
Alam, Seni, dan Kejernihan Pikiran

Menghabiskan waktu di ruang terbuka bisa menjadi salah satu cara yang bisa dipilih. Beberapa studi menemukan bahwa menghabiskan waktu di alam dan ruang terbuka hijau ternyata dapat membantu memelihara kesehatan mental kita. Termasuk membuat kita lebih tenang dan bahagia, dua hal ini tentu menjadi aspek penting saat ingin mencoba berpikir dengan lebih jernih.

By Greatmind x Art Jakarta Gardens
13 April 2024
Card image
Self
Belajar Menanti Cinta dan Keberkahan Hidup

Aku adalah salah satu orang yang dulu memiliki impian untuk menikah muda, tanpa alasan jelas sebetulnya. Pokoknya tujuannya menikah, namun ternyata aku perlu melalui momen penantian terlebih dahulu. Cinta biasanya dikaitkan dengan hal-hal indah, sedangkan momen menanti identik dengan hal-hal yang membosankan, bahkan menguji kesabaran.

By Siti Makkiah
06 April 2024