Self Art & Culture

Pesona Gaya Hidup Jepang

Momen-momen akhir tahun merupakan saat dimana kita biasanya menghabiskan waktu untuk santai sejenak dengan melakukan hal-hal yang kita gemari. Kegiatan yang mungkin belum sempat kita lakukan selama setahun kemarin. Mulai dari menonton serial yang sebelumnya tertunda, pergi berbelanja, atau juga liburan bersama keluarga atau orang-orang terkasih. Salah satu destinasi liburan yang banyak diminati adalah Jepang. 

Salah satu daya tarik yang dimiliki negara ini adalah produk hasil budaya yang mereka tawarkan. Tren gaya hidup di Jepang selalu memiliki nuansa tersendiri dengan gabungan unsur budaya dan juga modern. Sehingga tak jarang dijadikan sumber inspirasi dari beragam produk budaya lainnya seperti musik ataupun film.

Tren gaya hidup di Jepang selalu memiliki nuansa tersendiri dengan gabungan unsur budaya dan juga modern. Sehingga tak jarang dijadikan sumber inspirasi dari beragam produk budaya lainnya seperti musik ataupun film.

Saat liburan, hal yang menarik yang kita dapatkan adalah untuk bisa keluar sejenak. Bukan hanya dari rutinitas tetapi juga hal-hal yang biasa kita lihat dalam keseharian. Memutus kejadian atau kegiatan yang terus berulang secara terus menerus juga bisa kembali menyegarkan pikiran kita untuk siap memulai tahun yang baru. 

Di akhir tahun ini, Lumine, sebuah pusat perbelanjaan dari Tokyo, Jepang membuka pop up store di ASTHA district 8, SCBD, Jakarta. Lumine menyuguhkan perpaduan sentuhan budaya Jepang dan Indonesia dengan tampilan visual yang terinspirasi dari lansekap Tokyo. Meliputi kereta bawah tanah, gedung tinggi, taman, hingga kebiasaan masyarakat Tokyo dalam berjalan kaki. 

Menawarkan konsep one-stop-shoping, Lumine telah menjadi destinasi belanja kegemaran warga Jepang karena dapat memberikan sudut pandang baru terhadap representasi tren dan gaya. Beberapa brand yang hadir di ASTHA kali ini adalah Nakagawa Masashici Shoten yang menawarkan beragam alat kebutuhan sehari-hari, Tenerita yang memproduksi katun organik, juga UN3D, Phlannel, RIM,ARK, hingga Drawing Numbers

Hadirnya Lumine di Indonesia juga menjadi representasi kerjasama antara Jepang dan Indonesia dengan tujuan mempromosikan budaya antara kedua negara. Selain itu juga untuk menciptakan pertukaran perspektif dan budaya antara kedua negara yang harmonis sekalihus pengalaman belanja yang istimewa.

Ini juga menjadi kesempatan menarik bagi kita yang mungkin belum punya rencana untuk mengisi liburan akhir tahun ini. Bisa berbelanja sekaligus juga menemukan inspirasi baru dalam hal gaya hidup. 

Related Articles

Card image
Self
Kesediaan Membuka Pintu Baru Melalui Musik

Bagiku, membahagiakan sekali melihat saat ini sudah banyak musisi yang bisa lebih bebas mengekspresikan dirinya melalui berbagai genre musik tanpa ketakutan tidak memiliki ruang dari pendengar Indonesia.

By Mea Shahira
23 March 2024
Card image
Self
Berproses Menjadi Dewasa

Ada yang mengatakan usia hanyalah angka. Sebagian memahami hal ini dengan semangat untuk tetap muda, menjaga api dalam diri untuk terus menjalani hari dengan penuh harapan.

By Greatmind
23 March 2024
Card image
Self
Kala Si Canggung Jatuh Hati

Bagiku, rasa canggung saat bertemu seseorang yang menarik perhatian kita adalah hal yang menjadikan kencan pertama istimewa. Menurut aku, saat baru pertama kali bertemu dan berkenalan kita memang masih harus malu-malu, momen canggung ini yang nantinya bisa menjadi berharga setelah beriringnya waktu.

By Dillan Zamaita
23 March 2024