Self Art & Culture

Pesona Gaya Hidup Jepang

Momen-momen akhir tahun merupakan saat dimana kita biasanya menghabiskan waktu untuk santai sejenak dengan melakukan hal-hal yang kita gemari. Kegiatan yang mungkin belum sempat kita lakukan selama setahun kemarin. Mulai dari menonton serial yang sebelumnya tertunda, pergi berbelanja, atau juga liburan bersama keluarga atau orang-orang terkasih. Salah satu destinasi liburan yang banyak diminati adalah Jepang. 

Salah satu daya tarik yang dimiliki negara ini adalah produk hasil budaya yang mereka tawarkan. Tren gaya hidup di Jepang selalu memiliki nuansa tersendiri dengan gabungan unsur budaya dan juga modern. Sehingga tak jarang dijadikan sumber inspirasi dari beragam produk budaya lainnya seperti musik ataupun film.

Tren gaya hidup di Jepang selalu memiliki nuansa tersendiri dengan gabungan unsur budaya dan juga modern. Sehingga tak jarang dijadikan sumber inspirasi dari beragam produk budaya lainnya seperti musik ataupun film.

Saat liburan, hal yang menarik yang kita dapatkan adalah untuk bisa keluar sejenak. Bukan hanya dari rutinitas tetapi juga hal-hal yang biasa kita lihat dalam keseharian. Memutus kejadian atau kegiatan yang terus berulang secara terus menerus juga bisa kembali menyegarkan pikiran kita untuk siap memulai tahun yang baru. 

Di akhir tahun ini, Lumine, sebuah pusat perbelanjaan dari Tokyo, Jepang membuka pop up store di ASTHA district 8, SCBD, Jakarta. Lumine menyuguhkan perpaduan sentuhan budaya Jepang dan Indonesia dengan tampilan visual yang terinspirasi dari lansekap Tokyo. Meliputi kereta bawah tanah, gedung tinggi, taman, hingga kebiasaan masyarakat Tokyo dalam berjalan kaki. 

Menawarkan konsep one-stop-shoping, Lumine telah menjadi destinasi belanja kegemaran warga Jepang karena dapat memberikan sudut pandang baru terhadap representasi tren dan gaya. Beberapa brand yang hadir di ASTHA kali ini adalah Nakagawa Masashici Shoten yang menawarkan beragam alat kebutuhan sehari-hari, Tenerita yang memproduksi katun organik, juga UN3D, Phlannel, RIM,ARK, hingga Drawing Numbers

Hadirnya Lumine di Indonesia juga menjadi representasi kerjasama antara Jepang dan Indonesia dengan tujuan mempromosikan budaya antara kedua negara. Selain itu juga untuk menciptakan pertukaran perspektif dan budaya antara kedua negara yang harmonis sekalihus pengalaman belanja yang istimewa.

Ini juga menjadi kesempatan menarik bagi kita yang mungkin belum punya rencana untuk mengisi liburan akhir tahun ini. Bisa berbelanja sekaligus juga menemukan inspirasi baru dalam hal gaya hidup. 

Related Articles

Card image
Self
Janji Untuk Menyayangi Sepenuh Hati

Terkadang kita melihat kata janji, apalagi yang diucapkan oleh pasangan sebagai kata-kata manis tanpa arti. Padahal, sebenarnya janji adalah bentuk dari komitmen yang harus dijaga.

By Alvares
24 February 2024
Card image
Self
Kesadaran: Pemotong Ilusi Waktu

1 hari = 24 jam. Rasanya semua orang tahu "fakta" ini. Dengan estimasi 15 derajat garis bujur per jam, seluruh dunia ini terbagi menjadi zona-zona waktu. Tetapi apakah seseorang yang tinggal di zona WIT (Waktu Indonesia Timur) hidup di masa depan dan yang tinggal di zona WIB (Waktu Indonesia Barat) hidup di masa lalu?

By Sugiarto
17 February 2024
Card image
Self
Sebuah Pesan Hangat dari Perpisahan

Setiap hubungan yang dimulai tentu pada akhirnya akan selesai, meski kita tidak pernah tau kapan atau bagaimana itu akan terjadi. Di saat kita harus berpisah dengan seseorang, baik itu teman atau terlebih pasangan, akan ada banyak perasaan yang kemudian muncul dalam satu waktu.

By Kaleb J
17 February 2024