Self Lifehacks

On Marissa's Mind: Passion

Marissa Anita

Jurnalis & Aktris

Fotografi Oleh: Ayunda Kusuma

Apa itu passion? Banyak pengertian: passion, 'emosi yang kuat dan tak terkendali', 'antusiasme terhadap sesuatu', 'keinginan yang kuat', atau dalam konteks romansa, 'cinta seksual yang intens'. Dengan kata lain: passion adalah rasa yang intens yang bisa menjadi bahan bakar yang membuat api dalam hati kita membara.

Ada passion, biasanya ada perseverance alias ketekunan. Maksudnya, di saat kita menjalani sesuatu dengan passion, apa pun tantangan yang kita hadapi dari kanan-kiri, depan-belakang atau multi-sisi, kemudian kita jatuh, passion membuat kita bangun lagi, cari jalan untuk menuju tujuan. Passion yang memberi arti dan kepuasaan hidup biasanya punya dampak baik tidak hanya bagi diri kita sendiri, tapi juga bagi orang lain, apakah di lingkaran terdekat mau pun dalam bermasyarakat.

Related Articles

Card image
Self
Mendengar dengan Tulus

Saat kita bersedia belajar mendengar dengan sepenuh hati pada dasarnya kita juga menambah kemampuan dan referensi kita untuk berbicara dengan orang lain. Manusia memang harus bisa saling mendengarkan dan didengarkan untuk bisa merasa berarti bukan?

By Greatmind
14 May 2022
Card image
Self
Good Enough: Apa Itu Libur?

Apa itu libur? Terlepas dari se-workaholic nya seseorang, kita semua sepakat kalau kita butuh liburan untuk berbagai alasan. Yup, meskipun kita semua suka libur, ternyata nggak sedikit juga orang yang merasa bersalah salah dirinya meliburkan diri. Kok bisa?

By Nurul Idzni
14 May 2022
Card image
Self
Semua Akan Berakhir

"Jika hari ini adalah hari terakhir hidup Anda, apa yang Anda akan lakukan?" Hal terpenting dalam kehidupan ketika kita menemukan alasan untuk hidup adalah, kita bisa memahami semua akan berakhir, dan mulai melihat dunia dengan sudut pandang baru.

By Joshua Budiman
14 May 2022