Self Lifehacks

On Marissa's Mind: Passion

Marissa Anita

Jurnalis & Aktris

Fotografi Oleh: Ayunda Kusuma

Apa itu passion? Banyak pengertian: passion, 'emosi yang kuat dan tak terkendali', 'antusiasme terhadap sesuatu', 'keinginan yang kuat', atau dalam konteks romansa, 'cinta seksual yang intens'. Dengan kata lain: passion adalah rasa yang intens yang bisa menjadi bahan bakar yang membuat api dalam hati kita membara.

Ada passion, biasanya ada perseverance alias ketekunan. Maksudnya, di saat kita menjalani sesuatu dengan passion, apa pun tantangan yang kita hadapi dari kanan-kiri, depan-belakang atau multi-sisi, kemudian kita jatuh, passion membuat kita bangun lagi, cari jalan untuk menuju tujuan. Passion yang memberi arti dan kepuasaan hidup biasanya punya dampak baik tidak hanya bagi diri kita sendiri, tapi juga bagi orang lain, apakah di lingkaran terdekat mau pun dalam bermasyarakat.

Related Articles

Card image
Self
Bertahan dengan Rutinitas dan Pilihan

Meski mungkin pada dasarnya kalau kita berbicara rutinitas dalam konteks pekerjaan mungkin jarang sekali ada orang yang begitu gemar bekerja setiap hari. Kembali lagi, mungkin memang kita tidak punya banyak pilihan, hingga mau tidak mau kita tetap harus menjalani rutinitas dan kesempatan yang ada.

By Rayhan Noor
26 November 2022
Card image
Self
Kebahagiaan Sederhana

Kalau aku hanya memiliki sedikit waktu bersama orang-orang yang aku sayang, mungkin aku akan berusaha menghabiskan waktu sebanyak yang aku bisa bersama mereka. Sejujurnya aku memang bukan orang yang bisa mengungkapkan rasa rindu atau sayang dengan kata-kata, tapi aku selalu merasa aku mendapat energi baru saat dikelilingi oleh orang-orang yang aku sayang.

By Nadine Fatiana
26 November 2022
Card image
Self
Pesona Awal Jumpa

Perkenalan kita satu sama lain sebenarnya punya pesonanya masing-masing. Kita sebenarnya sudah saling kenal satu sama lain sejak lama tapi belum punya banyak kesempatan untuk saling tegur sapa.

By Lomba Sihir
26 November 2022