Self Planet & People

Menjaga Lingkungan Untuk Masa Depan

Isu lingkungan kini sudah menjadi topik yang dianggap penting oleh sebagian besar masyarakat, khususnya generasi muda. Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini kita sudah melihat beberapa akibat yang kita rasakan karena kurang menjaga lingkungan dengan sebaik-baiknya.

Banyak yang sudah mulai fokus akan isu lingkungan ini dan mencoba untuk memperbaiki keadaan lingkungan dengan hal-hal sederhana yang bisa dilakukan dalam keseharian. Misalnya saja dengan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, dengan membawa tas belanja atau peralatan makanan sendiri saat pergi keluar rumah, atau juga dengan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi saat pergi ke kantor.

Generasi muda adalah generasi yang akan menghidupi bumi ini di masa mendatang, untuk itu sudah seharusnya kita bersama-sama menjaga rumah kita di masa depan dengan sebaik-baiknya. Salah satu acara yang juga mengajak kita untuk peduli akan lingkungan adalah BLIF 2022, dengan gerakan “Birukan Langit Indonesia” kita diajak untuk bersama-sama membuka diri terhadap isu lingkungan hidup. Selain itu, juga untuk menyuarakan agar generasi muda memiliki kebanggan untuk menggunakan produk lokal. Tidak hanya sekadar peduli tetapi juga dapat berpartisipasi untuk ambil bagian dalam gerakan ini.

Generasi muda adalah generasi yang akan menghidupi bumi ini di masa mendatang, untuk itu sudah seharusnya kita bersama-sama menjaga rumah kita di masa depan dengan sebaik-baiknya.

Salah satu hal yang menjadi keunggulan dari generasi muda adalah ide-ide menarik yang mungkin tidak terpikirkan oleh generasi sebelumnya. Untuk itu, akan lebih baik jika kemampuan berpikir kreatif ini bisa diwujudkan untuk dapat bersama-sama menjaga lingkungan. Bukan hanya untuk memajukan kesejahteraan masyarakatnya tetapi juga sekaligus menjaga agar lingkungan kita ini tetap layak untuk ditinggali di tahun-tahun mendatang. 

Event BLIF 2022 ini sendiri sudah rampung dilaksanakan pada 26 Agustus 2022 kemarin di Istora Senayan, Jakarta. Dipandu oleh tiga pembawa acara yaitu Patricia Gouw, Adit Insomnia, dan Selphine Jeanita acara ini sendiri turut diramaikan oleh berbagai musisi diantaranya ASTRO, Tiara Andini, UN1TY, Brisia Jodie, Vierratale, dan sederet nama lainnya.

Di tengah ramainya acara yang sudah mulai berlangsung secara offline, BLIF 2022 berupaya untuk menghadirkan festival yang terjangkau dan juga berlangsung demi kebaikan bersama, karena anak muda zaman sekarang tidak hanya tertarik dengan hiburan yang variatif tetapi juga ingin ikut serta pada acara maupun gerakan yang juga memiliki sumbangsih baik bagi lingkungan. 

Sekarang ini kita sudah berangsur mulai bisa berkegiatan dan saling bertemu secara fisik setelah harus menahan diri untuk tidak berpergian dengan orang-orang yang kita sayang. Setelah masa rehat tersebut rampung, ada baiknya agar kita tetap berupaya untuk menjaga sesama dan lingkungan untuk bisa tetap hidup dengan nyaman dan aman di masa yang akan datang. 

Related Articles

Card image
Self
Berusaha Menemukan Arti Hidup

Berat ya? Ya, inilah hidup. Kadang kita dipertemukan pada persimpangan yang tidak ada navigasinya, seperti sedang membaca maps lalu tiba-tiba sambungan internet terputus.

By Diyah Deviyanti
24 September 2022
Card image
Self
Tetap Berjalan dalam Ragu

Saat mulai memasuki usia kepala dua sepertinya akan banyak yang merasakan bahwa ternyata ada banyak hal yang kemudian kita gelisahkan. Aku rasa mungkin teman-teman yang sedang merasakan fase ini juga akan mengalami hal yang sama. Ada banyak sekali hal yang dipikirkan.

By Jelita
24 September 2022
Card image
Self
Menemukan Kabar Baik dalam Hidup

Definisi momen bahagia menurutku adalah saat kita bisa berperilaku dengan tepat dan secukupnya. Artinya saat dimana kita mengerjakan sesuatu yang kita inginkan dan tidak memaksakan sesuatu hal harus selallu terjadi sesuai keinginan kita.

By Atmojo
24 September 2022