Self Planet & People

Menjaga Lingkungan Untuk Masa Depan

Isu lingkungan kini sudah menjadi topik yang dianggap penting oleh sebagian besar masyarakat, khususnya generasi muda. Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini kita sudah melihat beberapa akibat yang kita rasakan karena kurang menjaga lingkungan dengan sebaik-baiknya.

Banyak yang sudah mulai fokus akan isu lingkungan ini dan mencoba untuk memperbaiki keadaan lingkungan dengan hal-hal sederhana yang bisa dilakukan dalam keseharian. Misalnya saja dengan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, dengan membawa tas belanja atau peralatan makanan sendiri saat pergi keluar rumah, atau juga dengan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi saat pergi ke kantor.

Generasi muda adalah generasi yang akan menghidupi bumi ini di masa mendatang, untuk itu sudah seharusnya kita bersama-sama menjaga rumah kita di masa depan dengan sebaik-baiknya. Salah satu acara yang juga mengajak kita untuk peduli akan lingkungan adalah BLIF 2022, dengan gerakan “Birukan Langit Indonesia” kita diajak untuk bersama-sama membuka diri terhadap isu lingkungan hidup. Selain itu, juga untuk menyuarakan agar generasi muda memiliki kebanggan untuk menggunakan produk lokal. Tidak hanya sekadar peduli tetapi juga dapat berpartisipasi untuk ambil bagian dalam gerakan ini.

Generasi muda adalah generasi yang akan menghidupi bumi ini di masa mendatang, untuk itu sudah seharusnya kita bersama-sama menjaga rumah kita di masa depan dengan sebaik-baiknya.

Salah satu hal yang menjadi keunggulan dari generasi muda adalah ide-ide menarik yang mungkin tidak terpikirkan oleh generasi sebelumnya. Untuk itu, akan lebih baik jika kemampuan berpikir kreatif ini bisa diwujudkan untuk dapat bersama-sama menjaga lingkungan. Bukan hanya untuk memajukan kesejahteraan masyarakatnya tetapi juga sekaligus menjaga agar lingkungan kita ini tetap layak untuk ditinggali di tahun-tahun mendatang. 

Event BLIF 2022 ini sendiri sudah rampung dilaksanakan pada 26 Agustus 2022 kemarin di Istora Senayan, Jakarta. Dipandu oleh tiga pembawa acara yaitu Patricia Gouw, Adit Insomnia, dan Selphine Jeanita acara ini sendiri turut diramaikan oleh berbagai musisi diantaranya ASTRO, Tiara Andini, UN1TY, Brisia Jodie, Vierratale, dan sederet nama lainnya.

Di tengah ramainya acara yang sudah mulai berlangsung secara offline, BLIF 2022 berupaya untuk menghadirkan festival yang terjangkau dan juga berlangsung demi kebaikan bersama, karena anak muda zaman sekarang tidak hanya tertarik dengan hiburan yang variatif tetapi juga ingin ikut serta pada acara maupun gerakan yang juga memiliki sumbangsih baik bagi lingkungan. 

Sekarang ini kita sudah berangsur mulai bisa berkegiatan dan saling bertemu secara fisik setelah harus menahan diri untuk tidak berpergian dengan orang-orang yang kita sayang. Setelah masa rehat tersebut rampung, ada baiknya agar kita tetap berupaya untuk menjaga sesama dan lingkungan untuk bisa tetap hidup dengan nyaman dan aman di masa yang akan datang. 

Related Articles

Card image
Self
Alam, Seni, dan Kejernihan Pikiran

Menghabiskan waktu di ruang terbuka bisa menjadi salah satu cara yang bisa dipilih. Beberapa studi menemukan bahwa menghabiskan waktu di alam dan ruang terbuka hijau ternyata dapat membantu memelihara kesehatan mental kita. Termasuk membuat kita lebih tenang dan bahagia, dua hal ini tentu menjadi aspek penting saat ingin mencoba berpikir dengan lebih jernih.

By Greatmind x Art Jakarta Gardens
13 April 2024
Card image
Self
Belajar Menanti Cinta dan Keberkahan Hidup

Aku adalah salah satu orang yang dulu memiliki impian untuk menikah muda, tanpa alasan jelas sebetulnya. Pokoknya tujuannya menikah, namun ternyata aku perlu melalui momen penantian terlebih dahulu. Cinta biasanya dikaitkan dengan hal-hal indah, sedangkan momen menanti identik dengan hal-hal yang membosankan, bahkan menguji kesabaran.

By Siti Makkiah
06 April 2024
Card image
Self
Pendewasaan dalam Hubungan

Pendewasaan diri tidak hadir begitu saja seiring usia, melainkan hasil dari pengalaman dan kesediaan untuk belajar menjadi lebih baik. Hal yang sama juga berlaku saat membangun hubungan bersama pasangan.

By Melisa Putri
06 April 2024