Self Lifehacks

Menjadi Orang Yang Menarik

Kita pasti punya teman yang kehadirannya selalu ditunggu-tunggu oleh semua orang karena entah bagaimana dirinya selalu menarik perhatian. Memang mungkin tidak semua orang terlahir dengan kemampuan untuk menyemarakkan suasana. Ada pula yang memang secara natural memiliki daya tarik tersendiri lalu kemudian mungkin sebagian dari kita bertanya-tanya, bagaimana cara untuk menjadi pribadi yang menarik dalam lingkungan pertemanan atau pekerjaan?

Ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan, utamanya adalah dengan menambah wawasan. Beberapa mungkin mengusahakannya dengan lebih banyak membaca buku, melihat berita di media sosial, mencoba untuk berbincang dan berteman dengan banyak orang, atau mungkin menonton lebih banyak film dan series. Tujuannya agar bisa punya lebih banyak bahan yang bisa diperbincangkan saat bertemu dengan orang lain, baik yang sudah kita kenal maupun belum.

Lalu pertanyaan selanjutnya adalah apa itu makna dari menjadi seseorang yang menarik di pergaulan?

Bisa saja ada yang memaknainya sebagai individu yang punya banyak fakta menarik atau cerita lucu untuk dibagikan. Ada pula yang akan memahaminya sebagai orang yang selalu bisa membaca suasana dalam sebuah kelompok. Kamu bebas memiliki pemahaman sendiri mengenai menjadi orang yang menarik. Kegelisahan yang biasanya muncul mengiringi adalah, apakah kita tetap menjadi diri kita sendiri atau justru memaksa diri menjadi sesosok manusia yang akan dianggap menarik bagi orang lain.

Pada dasarnya setiap orang menarik dengan caranya masing-masing. Terkadang kita bahkan tidak menyadari bahwa mungkin saja sebenarnya kita sudah menarik bagi orang lain tanpa harus memaksakan diri menyukai hal-hal yang sebenarnya tidak kita inginkan. Saat seseorang benar-benar menyukai game misalnya, ia akan dengan sukarela mencari tau setiap detail yang ada dalam dunia game. Tentu saja saat ia berbincang dengan orang yang juga memiliki ketertarikan serupa ia akan dianggap lebih menarik. 

Pada dasarnya setiap orang menarik dengan caranya masing-masing. Terkadang kita bahkan tidak menyadari bahwa mungkin saja sebenarnya kita sudah menarik bagi orang lain tanpa harus memaksakan diri menyukai hal-hal yang sebenarnya tidak kita inginkan.

Saat kamu mungkin merasa dirimu tidak menarik atau mungkin sulit untuk diterima dalam sebuah kelompok. Bisa jadi selama ini kamu terlalu fokus untuk menjadi seseorang yang kamu pikir akan lebih diterima oleh orang lain. Sebenarnya dengan jujur pada dirimu sendiri, dan mulai memberanikan diri untuk lebih mengekspresikan apa yang kamu gemari, pada akhirnya kamu juga akan bertemu dengan kelompok yang mungkin lebih bisa menerima dirimu. 

Jika sekarang kamu sedang mengalami masa cemas karena merasa dirimu tidak menarik bagi orang-orang disekelilingmu, lalu berusaha sekuat tenaga menjadi orang lain agar lebih diterima, ingatlah bahwa ini adalah jalan yang sangat melelahkan.

Perjalanan kita masih panjang, akan ada banyak pertemuan baru yang akan kita alami. Jangan habiskan tenagamu untuk membohongi dirimu sendiri. 

Ketika saatnya tiba, kita pasti akan menemukan tempat dimana kita bisa diterima dan dianggap menarik dengan hal-hal yang pada dasarnya memang kita gemari. Sampai saat itu hadir, jangan terlalu pusing untuk berusaha menjadi orang lain, tetaplah berusaha jujur pada dirimu sembari terus menggali potensi yang sebenarnya sudah dititipkan di dalam diri kita sendiri. Semoga kita bisa dianugerahkan lingkungan yang bisa membuat kita percaya bahwa kita menarik dengan warna yang berbeda-beda.

Ketika saatnya tiba, kita pasti akan menemukan tempat dimana kita bisa diterima dan dianggap menarik dengan hal-hal yang pada dasarnya memang kita gemari. Sampai saat itu hadir, jangan terlalu pusing untuk berusaha menjadi orang lain, tetaplah berusaha jujur pada dirimu sembari terus menggali potensi yang sebenarnya sudah dititipkan di dalam diri kita sendiri.

Related Articles

Card image
Self
Janji Untuk Menyayangi Sepenuh Hati

Terkadang kita melihat kata janji, apalagi yang diucapkan oleh pasangan sebagai kata-kata manis tanpa arti. Padahal, sebenarnya janji adalah bentuk dari komitmen yang harus dijaga.

By Alvares
24 February 2024
Card image
Self
Kesadaran: Pemotong Ilusi Waktu

1 hari = 24 jam. Rasanya semua orang tahu "fakta" ini. Dengan estimasi 15 derajat garis bujur per jam, seluruh dunia ini terbagi menjadi zona-zona waktu. Tetapi apakah seseorang yang tinggal di zona WIT (Waktu Indonesia Timur) hidup di masa depan dan yang tinggal di zona WIB (Waktu Indonesia Barat) hidup di masa lalu?

By Sugiarto
17 February 2024
Card image
Self
Sebuah Pesan Hangat dari Perpisahan

Setiap hubungan yang dimulai tentu pada akhirnya akan selesai, meski kita tidak pernah tau kapan atau bagaimana itu akan terjadi. Di saat kita harus berpisah dengan seseorang, baik itu teman atau terlebih pasangan, akan ada banyak perasaan yang kemudian muncul dalam satu waktu.

By Kaleb J
17 February 2024