Self Health & Wellness

Kecantikan dari Alam

Gaya hidup vegan kini menjadi topik pembahasan yang cukup sering berlalu-lalang di media sosial. Utamanya memang kita akan lebih sering mendengar pembahasan gaya hidup vegan berdasarkan apa yang kita makan, tapi ternyata gaya hidup vegan mencakup banyak hal.

Salah satunya di bidang kecantikan. Topik vegan and clean beauty belakangan ini menarik perhatian kalangan beauty enthusiast. Meski belum terlalu masif, kesadaran masyarakat akan produk vegan dan clean ternyata mulai meningkat, terlebih hubungannya dengan dampaknya terhadap bumi.

Kelestarian lingkungan rasanya masih menjadi alasan utama, mengapa kini banyak yang mulai tertarik menerapkan gaya hidup vegan. Di sisi lain, masih ada anggapan bahwa gaya hidup satu ini terasa mahal dan tidak efisien. Untuk itu, BASE sebagai brand kecantikan lokal yang konsisten untuk memberikan produk vegan and clean, berkomitmen untuk memberikan edukasi lebih lanjut mengenai apa saja manfaat dan pengertian dari produk-produk vegan and clean di ranah kecantikan.

Bahan baku produk adalah salah satu perhatian utama dalam formula BASE, maka Base selalu menggunakan bahan-bahan bersertifikat COSMOS. Sebuah sertifiksi yang menjamin bahwa kandungan yang digunakan telah memenuhi kriteria organic dan natural. Juga sesuai dengan standar internasional yang dikembangkan oleh ECOCERT, Prancis.

Jangan salah, penggunaan produk vegan dan clean ternyata tidak hanya bermanfaat bagi alam, tetapi juga sekaligus memberikan keuntungan tambahan dengan segala khasiat yang diberikan oleh alam. Produk kecantikan vegan dan clean memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk menyebabkan iritasi atau masalah lain yang sering kali dipicu oleh penggunaan produk sintetis. Dengan proses bioteknologi dan ekstrasi yang spesifik dan teruji secara klinis, konsumen juga bisa mendapatkan beragam keuntungan tambahan dari bahan-bahan alami yang disediakan oleh alam.

Jangan salah, penggunaan produk vegan dan clean ternyata tidak hanya bermanfaat bagi alam, tetapi juga sekaligus memberikan keuntungan tambahan dengan segala khasiat yang diberikan oleh alam.

Terkadang kita terlalu sibuk untuk menemukan cara untuk merawat diri, padahal sebenarnya alam sudah menyediakan segala hal yang kita butuhkan dalam hidup. Sebaliknya, kita juga harus bisa menjaga sinergi kita dengan alam, agar kita bisa hidup nyaman dan berjalan beriringan dengan segala makhluk yang ada di bumi.

Terkadang kita terlalu sibuk untuk menemukan cara untuk merawat diri, padahal sebenarnya alam sudah menyediakan segala hal yang kita butuhkan dalam hidup.

Related Articles

Card image
Self
Kebahagiaan yang Tidak Sehat, Sehat, dan Dhyana

Definisi kebahagiaan dan cara mencapainya telah menjadi subjek perdebatan panjang sejak zaman kuno oleh berbagai filsuf seperti Plato, Socrates, Aristoteles, hingga para pemikir modern seperti David Hume, Nietzsche, dan konsep populer seperti Ikigai di Jepang serta indeks kebahagiaan nasional dari PBB.

By Agus Santoso
17 March 2024
Card image
Self
Kembali Menemukan Diri Sendiri

Pagi berganti malam, hari berganti minggu, bulan berganti tahun, hingga akhirnya kita sampai kembali di momen bulan Ramadan. Selain tentu saja menjadi momen yang tepat untuk kembali mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, Ramadan ini adalah waktu yang tepat untuk merekatkan kembali hubungan yang sebelumnya sempat menjauh karena segala kesibukan.

By Greatmind
17 March 2024
Card image
Self
Seni Mengkurasi Hidup

Mengatur hidup dengan cermat bukanlah soal membatasi diri, tetapi lebih kepada memilih dengan bijak apa yang ingin kita pamerkan dalam galeri kehidupan kita. Sama halnya dengan seorang kurator seni yang memilih karya-karya terbaik untuk dipamerkan, kita juga perlu memilih dengan bijak dalam memilih prioritas dan menyesuaikan komitmen kita sesuai dengan nilai-nilai dan tujuan hidup yang kita inginkan.

By Gupta Sitorus
17 March 2024