Self Work & Money

Berjaga-Jaga Lebih Baik

Harus diakui, masa pandemi bukanlah masa-masa yang ideal untuk kehidupan kita. Banyak sekali perubahan dalam keseharian yang mengharuskan kita beradaptasi pada hal-hal baru. Jika sebelumnya mencuci tangan sering diabaikan, kini menjadi mandatori. Apalagi dengan keharusan menggunakan masker ketika berada di luar rumah serta menjaga jarak dengan orang lain. Dua hal tersebut membuat kita mengadopsi gaya hidup baru yang melibatkan dunia digital jauh lebih banyak dari sebelumnya. Karena dianjurkan untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, kita jadi terbiasa melakukan transaksi dengan menggunakan perangkat digital. Secara tidak langsung, situasi pandemi juga telah mengubah kebiasaan pengelolaan keuangan kita.

Sebelumnya, kita mungkin tidak terlalu memikirkan dana darurat dan menjalani hidup begitu adanya. Kita tidak merasa terancam dengan kemungkinan krisis yang memengaruhi kondisi keuangan. Pandemi menyadarkan kita pentingnya dana darurat dan pengelolaan keuangan termasuk menabung. Ketika sebelum pandemi, misalnya, kita pasti sudah merencanakan keuangan untuk beli tiket pesawat, tur atau penginapan dalam rangka berlibur. Rangkaian acara sosialisasi yang juga membutuhkan dana tambahan juga bisa saja masuk dalam daftar perencanaan keuangan.

Pandemi menyadarkan kita pentingnya dana darurat dan pengelolaan keuangan termasuk menabung.

Kondisi saat ini mengharuskan kita meminimalisir mobilitas. Kita pun bisa mengalokasikan dana-dana tersebut untuk ditabung demi masa depan yang lebih menenangkan. Jika suatu saat mendadak terjadi sesuatu yang memerlukan dana darurat, kita sudah siap siaga. Beruntungnya —terutama untuk kita umat Muslim, tersedia berbagai cara untuk menabung sesuai dengan syariat Islam. Salah satunya adalah dengan menabung di PermataTabungan iB Optima dari PermataBank Syariah. Produk tabungan tersebut menggunakan prinsip Syariah Mudharabah Mutlaqah dan bagi hasil yang kompetitif. Jadi, bank dan nasabah bisa berbagi hasil sebesar rasio bagi hasil yang telah disepakati bersama di awal penempatan.

Tentunya produk PermataTabungan iB Optima memiliki manfaat lebih dari itu. Dengan setoran awal cukup 5 juta rupiah saja, kita sudah bisa membuka tabungan. Kita juga tidak perlu membayar biaya administrasi jika di akhir bulan saldo sudah mencapai 25 juta rupiah. Selain itu, jika saldo sebelum transaksi lebih besar dari 25 juta rupiah, kita juga tidak perlu membayar biaya transfer online dan biaya tarik tunai di ATM bank lain. Saat ini bahkan nasabah PermataBank Syariah sudah dapat melakukan penarikan tunai dari rekening tabungannya melalui Indomaret. Nasabah PermataTabungan iB Optima pun dapat menikmati program dan benefit jika menjadi nasabah Priority dengan menjaga total saldo di PermataBank Syariah sesuai ketentuan yang berlaku.  

Tanpa repot dan tetap berada di rumah, kita bisa membuka rekening hanya dari aplikasi PermataMobile X saja. Tapi, dengan datang ke cabang PermataBank Syariah atau ke kantor cabang layanan Syariah (Office Channeling) pembukaan rekening juga tetap bisa diproses. Oleh sebab itu, produk PermataTabungan iB Optima adalah produk yang sesuai #PilihanHati dan memberikan solusi keuangan bagi Nasabah yang menginginkan kemudahan bertransaksi dengan bagi hasil yang kompetitif untuk mengoptimalkan dana darurat Anda.

Selain produk tabungan, melalui PermataMobile X dan PermataNet, nasabah juga berkesempatan berinvestasi ke berbagai produk investasi syariah terbuka kapan pun, dari mana pun – Sukuk Negara seri Benchmark, Reksadana Syariah dengan mata uang Rupiah maupun USD, dengan berbagai pilihan strategi investasi dapat diakses hanya dengan satu klik. Dengan kemudahan fitur e-registrasi pun kini proses pembuatan SID dapat dilakukan langsung di perangkat Anda – 100% online, tanpa perlu ke cabang.

 

 

Related Articles

Card image
Self
Alam, Seni, dan Kejernihan Pikiran

Menghabiskan waktu di ruang terbuka bisa menjadi salah satu cara yang bisa dipilih. Beberapa studi menemukan bahwa menghabiskan waktu di alam dan ruang terbuka hijau ternyata dapat membantu memelihara kesehatan mental kita. Termasuk membuat kita lebih tenang dan bahagia, dua hal ini tentu menjadi aspek penting saat ingin mencoba berpikir dengan lebih jernih.

By Greatmind x Art Jakarta Gardens
13 April 2024
Card image
Self
Belajar Menanti Cinta dan Keberkahan Hidup

Aku adalah salah satu orang yang dulu memiliki impian untuk menikah muda, tanpa alasan jelas sebetulnya. Pokoknya tujuannya menikah, namun ternyata aku perlu melalui momen penantian terlebih dahulu. Cinta biasanya dikaitkan dengan hal-hal indah, sedangkan momen menanti identik dengan hal-hal yang membosankan, bahkan menguji kesabaran.

By Siti Makkiah
06 April 2024
Card image
Self
Pendewasaan dalam Hubungan

Pendewasaan diri tidak hadir begitu saja seiring usia, melainkan hasil dari pengalaman dan kesediaan untuk belajar menjadi lebih baik. Hal yang sama juga berlaku saat membangun hubungan bersama pasangan.

By Melisa Putri
06 April 2024