Self Lifehacks

Aroma dan Kenangan

Ada banyak sekali hal yang bisa menyimpan memori kita di masa lalu. Mulai dari selembar foto putih abu-abu di album tua, sebuah lagu yang pernah diputar di radio, atau juga aroma parfum yang pernah kita gunakan dalam momen tertentu. Aroma ternyata memiliki hubungan yang erat dengan memori dan kenangan masa lalu kita.

Aroma ternyata memiliki hubungan yang erat dengan memori dan kenangan masa lalu kita.

Pernahkah kamu merasa sendu saat mencium bau air hujan yang turun ke tanah? Meskipun suaranya belum terdengar, tapi dengan mencium aromanya saja cukup untuk membuat kita membayangkan suasana hujan yang sebelumnya pernah kita alami. Mungkin juga kamu pernah merasa kembali ke sebuah masa saat mencium aroma parfum tertentu.

Menurut Julie Walsh-Messinger, seorang psikolog dari University of Dayton, ketika sedang patah hati, hal yang paling tidak ingin kita temui adalah sesuatu yang beraroma seperti kesedihan. Misalnya parfum yang biasa kita gunakan saat pergi berdua dengan pasangan atau aroma apapun yang berhubungan dengan kenangan di masa lalu.

Ketika sedang patah hati, hal yang paling tidak ingin kita temui adalah sesuatu yang beraroma seperti kesedihan. Misalnya parfum yang biasa kita gunakan saat pergi berdua dengan pasangan atau aroma apapun yang berhubungan dengan kenangan di masa lalu.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengubah keadaan mental kita adalah dengan mengganti parfum yang kita gunakan. Cara ini bisa membantu kita untuk mengelola perasaan kita, serta mengambil jarak dengan kenangan dari masa lalu.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengubah keadaan mental kita adalah dengan mengganti parfum yang kita gunakan. Cara ini bisa membantu kita untuk mengelola perasaan kita, serta mengambil jarak dengan kenangan dari masa lalu.

Aroma tidak hanya menyimpan memori dari masa lalu tetapi juga bisa membantu membentuk kenangan di masa kini serta membentuk identitas kita. Aroma parfum yang berbeda tentu akan membentuk persepsi yang berbeda pula terhadap citra diri yang ingin kita tampilkan. Perfum yang kita gunakan juga merupakan medium mengekspresikan diri, oleh karena itu ada banyak brand termasuk brand lokal yang berlomba untuk menyuguhkan pengalaman sensorial yang berkesan, salah satunya adalah Oaken Lab.

Baru-baru ini Oaken Lab berkolaborasi dengan Somethings to Keep. Kolaborasi ini sekaligus merayakan pembukaan Pop-Up terbarunya di Design District, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 dan Ashtra District 8 di Jakarta Selatan. Ada tiga aroma baru yang diperkenalkan hasil dari kolaborasi ini yaitu:

Rose, aroma dengan sensasi mawar dengan keanggunan syurgawi. Untuk meracik aroma ini, Oaken Lab melakukan perjalanan untuk mendapatkan saripati mawar raksasa. Selain aroma mawar, di seri ini juga terkandung aroma dari bergamot, orris, violet, kemenyan, cedar atlas, cashmeran, dan benzoin.

Hyacinth, aroma ini diracik dari eceng gondok berpadu dengan aroma massoia, neroli, batang hijau, lumut pohon, dan akar wangi.

Poppy, aroma ini diracik dengan perpaduan dari poppy, iris, madu, dupa, kemenyan, cendana, labdanum, dan oud accord. Rangkaian aroma ini menghadirkan kesan yang misterius dan penuh teka-teki.

Berbagai koleksi terbaru dari Oaken Lab sudah bisa kamu dapatkan untuk memeriahkan momen liburan akhir tahunmu. Dengan ini kita bisa bersiap untuk membuat kenangan indah baru yang bisa kenang melalui aroma parfum yang kita gunakan.

Related Articles

Card image
Self
Melihat Dunia Seni dari Lensa Kamera

Berawal dari sebuah hobi, akhirnya fotografi menjadi salah satu jalan karir saya hingga hari ini. Di tahun 1997 saya pernah bekerja di majalah Foto Media, sayang sekali sekarang majalah tersebut sudah berhenti terbit. Setelahnya saya juga masih bekerja di bidang fotografi, termasuk bekerja sebagai tukang cuci cetak foto hitam putih. Sampai akhirnya mulai motret sendiri sampai sekarang.

By Davy Linggar
04 May 2024
Card image
Self
Rayakan Keberagaman dalam Kecantikan

Keberagaman jadi satu kata kunci yang tidak akan pernah lepas saat membahas tentang Indonesia. Mulai dari keragaman budaya, bahasa, hingga kecantikan perempuan di negeri ini adalah salah satu kekayaan yang sudah sepatutnya kita rayakan.

By Greatmind x BeautyFest Asia 2024
27 April 2024
Card image
Self
Peran Mentorship Untuk Pendidikan Yang Lebih Baik

Jika melihat kembali pengalaman pembelajaran yang sudah aku lalui, perbedaan yang aku rasakan saat menempuh pendidikan di luar negeri adalah sistem pembelajaran yang lebih dua arah saat di dalam kelas. Ada banyak kesempatan untuk berdiskusi dan membahas tentang contoh kasus mengenai topik yang sedang dipelajari.

By Fathia Fairuza
20 April 2024