Self Lifehacks

20/21: Apa Kabar 2020?

Tahun ini adalah tahun yang spesial, menjelang pergantian tahun GREATMIND bertanya 20 pertanyaan kepada 21 kontributor.

Greatmind: Apa kabar 2020?

Andini Effendi: 2020 kabar baik.

Abenk Alter: baik.

Soraya Cassandra: 2020 baik.

Petra Sihombing: kabar baik 2020.

Sivia Azizah: Alhamdulillah sejauh ini, baik.

Rhaka Ghanisatria: baik dan menyebalkan.

Galabby: baik, tahun 2020 adalah tahun yang istimewa. Kita diberi suatu kotak yang bisa bersyukur, karena kita di dalam kotak itu banyak mengulik diri kita sendiri.

Hannah Al Rashid: 2020 gue masih aja (sambil menjulurkan lidah - red).

Marvin Sulistio: sebuah tahun penuh pelajaran, melelahkan, tapi penuh dengan perjuangan, and I’m very grateful about it.

Ify Alyssa: 2020 benar-benar kayak roller coaster bagiku.

Omar Esteghlal: seperti berada di laut naik kapal yang kecil banget, gatau arah karena kompasnyah ilang. 2020 ini menarik karena yang tadinya saya kuliah, tiba-tiba Maret kemarin pulang karena covid. Pulang setidaknya bisa kerja. Tapi tahu sendiri, PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar – red) tidak menghasilkan siapapun apapun. Jadi 2020 ini sudah mulai untuk sekarang, September Oktober, mulai melihat arah tapi masih belum jelas.

Adam A. Abednego: penuh ketidakpastian tapi kayaknya banyak pelajaran yang bisa diambil.

Louise Monique Sitanggang: spektakuler tapi pakai nangis.

Kelly Tandiono: OMG atau bersyukur juga, atau yah begitulah, just keep on doing my thing.

Trivet Sembel: mantap.

Dimas Danang: seru.

Dhira Narayana: banyak perubahan karena corona jadi seru.

Andra Alodita: baik tapi sangat sangat sangat menantang. Ini benar-benar level tantangannya luar biasa.

Kenny Santana: bertahan.

Inez Kristanti: bertahan dan berjalan.

Asmara Abigail: surviving, mencoba bertahan hidup. Sampai sekarang bisa napas itu adalah suatu anugerah karena kebetulan banyak teman-teman kita yang kayaknya tiap hari banyak ada berita duka cita. Jadi, ya, kita masih bisa bernapas sampai sekarang buatku suatu keajaiban sih.

Tiap orang memiliki pendapatnya sendiri akan tahun ini, tahun yang istimewa karena memberi banyak warna bagi semua. Kini, apa kabar tahun 2020 mu?

Related Articles

Card image
Self
Ekspresi Diri dan Gaya Hidup

Saya juga setuju dengan ungkapan bahwa fashion adalah cara mengekspresikan diri. Kalau saya bertemu dengan orang, kita bisa melihat karakternya dari apa yang ia kenakan. Baju adalah salah satu medium kita bisa melihat dan “menilai” orang. Jadi bisa dikatakan bahwa baju yang kita kenakan sebenarnya bisa menjadi ungkapan bahwa kita ini adalah bagian dari komunitas tertentu. Mungkin komunitas skateboard, band, atau komunitas-komunitas lainnya. Urban Sneaker Society juga berusaha menggabungkan banyak komunitas agar bisa bertemu satu-sama lain.

By Jeffry Jouw
04 December 2021
Card image
Self
Merangkul Kegagalan

Kegagalan tentu bukan hasil yang diharapkan bagi semua orang yang sedang berjuang. Banyak diantara kita yang mungkin tengah atau telah melalui masa sulit, baik karena pandemi maupun karena masalah pribadi. Sayangnya kegagalan bukan hal yang bisa kita hindari. Kegagalan akan selalu hadir sebagai bagian penting dalam proses pembelajaran hidup yang masih akan kita jalani hari ini dan seterusnya.

By Greatmind X Festival Pulih
04 December 2021
Card image
Self
Berjalan Untuk Berubah

Masing-masing manusia punya perjalanan yang berbeda-beda. Katanya, dalam perjalanan itu yang paling penting bukan destinasinya, melainkan proses dan cerita yang terjadi sepanjang perjalanan. Katanya juga, cerita dalam perjalanan lah yang menjadikan siapa kita sekarang ini. Tapi yang pasti, melalui perjalanan kita berubah dan bertumbuh.

By Greatmind x Festival Film 100% Manusia
04 December 2021