Self Lifehacks

20/21: Apa Kabar 2020?

Tahun ini adalah tahun yang spesial, menjelang pergantian tahun GREATMIND bertanya 20 pertanyaan kepada 21 kontributor.

Greatmind: Apa kabar 2020?

Andini Effendi: 2020 kabar baik.

Abenk Alter: baik.

Soraya Cassandra: 2020 baik.

Petra Sihombing: kabar baik 2020.

Sivia Azizah: Alhamdulillah sejauh ini, baik.

Rhaka Ghanisatria: baik dan menyebalkan.

Galabby: baik, tahun 2020 adalah tahun yang istimewa. Kita diberi suatu kotak yang bisa bersyukur, karena kita di dalam kotak itu banyak mengulik diri kita sendiri.

Hannah Al Rashid: 2020 gue masih aja (sambil menjulurkan lidah - red).

Marvin Sulistio: sebuah tahun penuh pelajaran, melelahkan, tapi penuh dengan perjuangan, and I’m very grateful about it.

Ify Alyssa: 2020 benar-benar kayak roller coaster bagiku.

Omar Esteghlal: seperti berada di laut naik kapal yang kecil banget, gatau arah karena kompasnyah ilang. 2020 ini menarik karena yang tadinya saya kuliah, tiba-tiba Maret kemarin pulang karena covid. Pulang setidaknya bisa kerja. Tapi tahu sendiri, PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar – red) tidak menghasilkan siapapun apapun. Jadi 2020 ini sudah mulai untuk sekarang, September Oktober, mulai melihat arah tapi masih belum jelas.

Adam A. Abednego: penuh ketidakpastian tapi kayaknya banyak pelajaran yang bisa diambil.

Louise Monique Sitanggang: spektakuler tapi pakai nangis.

Kelly Tandiono: OMG atau bersyukur juga, atau yah begitulah, just keep on doing my thing.

Trivet Sembel: mantap.

Dimas Danang: seru.

Dhira Narayana: banyak perubahan karena corona jadi seru.

Andra Alodita: baik tapi sangat sangat sangat menantang. Ini benar-benar level tantangannya luar biasa.

Kenny Santana: bertahan.

Inez Kristanti: bertahan dan berjalan.

Asmara Abigail: surviving, mencoba bertahan hidup. Sampai sekarang bisa napas itu adalah suatu anugerah karena kebetulan banyak teman-teman kita yang kayaknya tiap hari banyak ada berita duka cita. Jadi, ya, kita masih bisa bernapas sampai sekarang buatku suatu keajaiban sih.

Tiap orang memiliki pendapatnya sendiri akan tahun ini, tahun yang istimewa karena memberi banyak warna bagi semua. Kini, apa kabar tahun 2020 mu?

Related Articles

Card image
Self
On Marissa's Mind: Stoikisme, Filosofi Anti Cemas (Bagian 2)

Stoikisme adalah kerangka berpikir dalam hidup yang sangat berguna terutama ketika menghadapi situasi yang sangat menantang atau stress, kecemasan atau amarah. Stoikisme membantu kita tetap tenang sehingga mampu berpikir jernih, mengambil keputusan terbaik dan menghindari stress. 

By Marissa Anita
08 May 2021
Card image
Self
Passion Untuk Merasa Lebih Hidup

Bayangkan jika hidup ini dilalui begitu saja tanpa tahu apa motivasi menjalaninya. Hidup bisa terasa hambar jika kita tak tahu apa yang benar-benar disukai atau diinginkan, tanpa ada hal-hal yang mendorong untuk terus semangat dan maju. Kita butuh passion untuk merasa hidup. Untuk memiliki tujuan dalam menjalani keseharian sehingga kita bisa merasa terdorong untuk sampai di sana.

By Radhini
08 May 2021
Card image
Self
Memilih Dengan Tujuan

Buatku, memiliki passion amatlah penting. Passion bisa mengarahkan tujuan hidup kita. Aku sendiri bisa dibilang mengejar tujuanku dengan passion. Aku berupaya mencapai tujuan hidup dengan apa yang disenangi. Rasanya kalau tidak ada passion, aku tidak tahu akan ke mana arah hidup ini karena ia adalah salah satu hal yang memberikan kesenangan dalam melakukan sesuatu.

By Ankatama
08 May 2021