Self Lifehacks

20/21: Alasan Bersyukur Terakhir Kali?

Tahun ini adalah tahun yang spesial, menjelang pergantian tahun GREATMIND bertanya 20 pertanyaan kepada 21 kontributor.

Greatmind: Alasan bersyukur terakhir kali?

Ify Alyssa: karena masih bisa makan enak, masih bisa nikmatin momen di rumah.

Dimas Danang: karena bisa makan, bisa tidur,  bisa mikir, bisa ketawa, bisa sedih, bisa ngerasain sesuatu.

Petra Sihombing: masih bisa makan hari ini.

Trivet Sembel: bisa makan Gudeg Kaputren sama Bakso Bola Tenis.

Andra Alodita: tadi pagi karena aku masih bisa makan sehat, masih bisa siapkan sarapan sendiri, dan masih bisa berkarya.

Galabby: masih diberi napas, diberi makan, bersama dengan keluarga dekat. bersyukurnya sangat banyak banget.

Asmara Abigail: bernapas.

Louise Monique Sitanggang: karena gue masih bisa bernapas & hidup di bumi ini.

Marvin Sulistio: masih bisa bertahan di titik sekarang dengan segala situasi  yang  tidak terkontrol, tetapi tahun ini masih bisa bersyukur dan adjusting di segala kondisi. That’s really grateful.

Kelly Tandiono: sebenarnya selalu beryukur, tapi sekarang karena  pandemi, Cover Me Not berjalan terus. Itu aku sangat bersyukur sekali.

Sivia Azizah: aku masih bisa berkarya, rilis album saat pandemi ini.

Omar Esteghlal: bisa ada ruang untuk berkarya.

Andini Effendi: masih banyak kegiatan, kesempatan, di zaman susah ini.

Kenny Santana: Masih punya pemasukan, selain kesehatan, masih dikelilingi orang-orang yang gue sayangi dan menyayangi gue. Tapi tiap kayaknya tiap hari berusaha untuk sehat aja itu udah bikin constantly bersyukur.

Hannah Al Rashid: karena bisa sampai  rumah di London dengan selamat dalam era pandemi ini.

Abenk Alter: keluarga.

Rhaka Ghanisatria: menikah.

Soraya Cassandra: semalam kita baru lepaskan 10 ikan gurame ke kolam untuk dikembangbiakan.

Dhira Narayana: kayaknya aku selalu senang-senang aja, kayaknya aku bersyukur nggak pakai alasan, bersyukur aja.

Adam A. Abednego: masih bisa tidur cukup.

Inez Kristanti: bisa bangun lagi hari ini.

Ada banyak alasan yang dapat membuat kita mengucap kata syukur. Menariknya, alasan-alasan tersebut seringkali datang dari hal-hal kecil, atau bahkan yang mungkin tidak kita begitu kita sadari karena rutin ditemukan dalam keseharian. Saat kita kemudian mengingat kembali hal-hal ini, di sinilah kita biasanya menyadari dari mana rasa syukur kita berasal. Lantas, alasan apa yang membuatmu bersyukur terakhir kali?

Related Articles

Card image
Self
On Marissa's Mind: Stoikisme, Filosofi Anti Cemas (Bagian 2)

Stoikisme adalah kerangka berpikir dalam hidup yang sangat berguna terutama ketika menghadapi situasi yang sangat menantang atau stress, kecemasan atau amarah. Stoikisme membantu kita tetap tenang sehingga mampu berpikir jernih, mengambil keputusan terbaik dan menghindari stress. 

By Marissa Anita
08 May 2021
Card image
Self
Passion Untuk Merasa Lebih Hidup

Bayangkan jika hidup ini dilalui begitu saja tanpa tahu apa motivasi menjalaninya. Hidup bisa terasa hambar jika kita tak tahu apa yang benar-benar disukai atau diinginkan, tanpa ada hal-hal yang mendorong untuk terus semangat dan maju. Kita butuh passion untuk merasa hidup. Untuk memiliki tujuan dalam menjalani keseharian sehingga kita bisa merasa terdorong untuk sampai di sana.

By Radhini
08 May 2021
Card image
Self
Memilih Dengan Tujuan

Buatku, memiliki passion amatlah penting. Passion bisa mengarahkan tujuan hidup kita. Aku sendiri bisa dibilang mengejar tujuanku dengan passion. Aku berupaya mencapai tujuan hidup dengan apa yang disenangi. Rasanya kalau tidak ada passion, aku tidak tahu akan ke mana arah hidup ini karena ia adalah salah satu hal yang memberikan kesenangan dalam melakukan sesuatu.

By Ankatama
08 May 2021