Self Love & Relationship

Usaha Merealisasikan Kata Cinta

Sejak kecil aku sebenarnya sudah dikenalkan dengan musik. Apalagi Papa memang juga bermusik. Instrumen musik pertama yang aku pelajari adalah gitar. Entah kenapa alat yang dipilih bukan piano yang mungkin sebenarnya lebih umum. Mulai dari situ akhirnya aku berkenalan lebih banyak dengan musik. Lagu-lagu yang kemudian banyak aku dengarkan juga berhubungan dengat gitar atau setidaknya musik bernuansa akustik. Salah satu musisi yang sering aku dengar dan bisa dibilang sebagai salah satu sumber inspirasi adalah Ed Sheeran.

Di sekitar tahun 2017 akhirnya aku mulai mencoba untuk membuat lagu sendiri, mungkin satu atau dua lagu. Beberapa waktu setelahnya aku berkesempatan untuk masuk ke label musik untuk menekuni dunia ini dengan lebih serius. Hingga beberapa waktu lalu aku merilis lagu berjudul “Love Me Like You Say You Do”. Lagu ini sebenarnya sudah aku tulis cukup lama dan kemudian di simpan hingga akhirnya rampung dan dirilis. Ada beberapa perubahan juga dalam aransemen musiknya yang membuat lagu ini rasanya kini lebih hidup.

Melalui lagu “Love Me Like You Say You Do” sebenarnya aku ingin menceritakan tentang perasaan, penyampaian isi hati dan pikiran. Sesuai dengan judulnya, aku ingin menyampaikan untuk menyampaikan perasaan cinta dengan lebih dari sekedar kata-kata. Ada sebuah frasa yang berbunyi action speaks louder than words. Bagiku ini berlaku juga ketika kita ingin menunjukkan rasa cinta kita pada seseorang. Aku rasa ungkapan ini cukup menggambarkan pesan yang ingin aku sampaikan melalui lagu yang baru aku rilis ini.

Setiap orang memang punya bahasa cintanya sendiri, tapi menurutku pribadi kalau hanya diungkapkan dengan kata-katanya rasanya belum utuh. Semua orang mungkin bisa berkata-kata tentang cinta tapi usaha yang diperlihatkan untuk meyakinkan hal tersebut menurutku tidak kalah penting untuk dilakukan. Ini menunjukkan bentuk usaha kita dalam menunjukkan rasa kasih pada orang yang menurut kita penting dalam hidup.

Semua orang mungkin bisa berkata-kata tentang cinta tapi usaha yang diperlihatkan untuk meyakinkan hal tersebut menurutku tidak kalah penting untuk dilakukan. Ini menunjukkan bentuk usaha kita dalam menunjukkan rasa kasih pada orang yang menurut kita penting dalam hidup.

Aku berharap saat teman-teman mendengarkan lagu ini, ketika kamu mungkin sedang khawatir atau insecure dalam hubungan saat ini, lagu ini bisa menjadi teman kamu menemukan kejelasan. Masih akan ada banyak sekali cerita yang ingin aku sampaikan melalui musik, yang sebagian besar adalah hasil dari pengalamanku. Semoga setiap karya yang nantinya aku sampaikan bisa relate dengan teman-teman yang mendengarkan.

Related Articles

Card image
Self
Hidup Tanpa Penyesalan

Setiap orang tentu pernah mengambil keputusan yang salah, entah itu berdampak pada hidup kita sendiri atau bahkan juga berpengaruh pada hidup orang-orang di sekitar kita. Meski begitu kesalahan tidak selalu berujung pada penyesalan.

By Greatmind
24 February 2024
Card image
Self
Pertemanan Orang Dewasa

Perjalanan menuju dewasa, bagi sebagian orang sering kali identik dengan kesepian. Ketika beranjak dewasa, kita seolah dituntut untuk mulai mengambil kendali dan bertanggung jawab akan banyak hal, termasuk diri sendiri dan juga orang-orang di sekitar kita. Lantas seiring berjalannya waktu perasaan sepi perlahan menjadi kawan yang terasa lebih familiar dibandingkan sebelumnya.

By Greatmind
24 February 2024
Card image
Self
Janji Untuk Menyayangi Sepenuh Hati

Terkadang kita melihat kata janji, apalagi yang diucapkan oleh pasangan sebagai kata-kata manis tanpa arti. Padahal, sebenarnya janji adalah bentuk dari komitmen yang harus dijaga.

By Alvares
24 February 2024