Self Lifehacks

Rehat Sejenak

Ada banyak cara menafsirkan makna dari istilah lari dari kenyataan. Ada yang memaknainya sebagai sebagai sebuah cara untuk menghadapi hidup yang mungkin tengah terasa berat. Sebagian lain mungkin akan merasa istilah lari dari kenyataan justru terdengan naif dan kekanakan, seolah menghindar dari tanggung jawab. Tapi terkadang justru kita memang butuh untuk bisa lari dari kenyataan sejenak. Caranya pun akan sangat beragam, bisa jadi dengan membaca buku, bertemu dengan orang-orang terkasih, atau justru membenamkan diri dalam pekerjaan. 

Situasi yang kita hadapi bersama dalam beberapa waktu terakhir rasanya bisa membuat kita jadi lebih mudah untuk merasa sedih. Di situasi dimana kita merasa penuh tekanan atau bahkan kehilangan semangat menjalani hidup terkadang kita butuh hal yang bisa mengalihkan pikiran kita untuk sementara. Salah satu alternatif caranya adalah dengan berbagi cerita dengan sahabat atau teman terdekat kita, atau juga dengan siapa pun yang bisa kita percaya. Saat kita tau bahwa ada orang lain disamping kita yang kehadirannya bisa memberikan ketenangan, hal ini bisa membuat kita merasa lebih rileks.

Hari-hari kita akan terasa lebih ringan untuk dijalani kalau kita tidak menumpuk semua masalah sendirian. 

Selain itu bisa juga dengan membaca buku atau menonton film. Saat kita bisa bermain dengan dunia imajinasi di kepala, rasanya kita bisa kabur sebentar dari masalah atau juga kegelisahan yang kita rasakan selama ini. Bisa juga dengan meluangkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga atau sahabat, kadang cara untuk bisa merasa lebih ringan bisa sesederhana itu. 

Saat kita bisa bermain dengan dunia imajinasi di kepala, rasanya kita bisa kabur sebentar dari masalah atau juga kegelisahan yang kita rasakan selama ini.

Melalui lagu terbaru kita, “Come Away”, sebenarnya cerita yang ingin disampaikan sangatlah sederhana. Kita hanya ingin mengajak teman-teman yang mendengarkan untuk bisa berlari dari dunia kenyataan ini sementara saja dengan cara dan maksud yang tentu saja baik. Beberapa tahun belakangan ini memang mungkin bukan sebuah masa yang mudah untuk dijalani dengan situasi pandemi dan beberapa bencana alam lain yang terlah terjadi. Kadang realita kita bisa terasa sangat pahit, jadi kita ingin mengajak teman-teman lewat lagu ini untuk bisa bersenang-senang bersama untuk melupakan sejenak kepahitan hidup kita.

Setelah selesai mendengarkan lagu "Come Away" kita berharap teman-teman bisa ikut menikmati suara-suara imajinatif yang disampaikan melalui lagu ini. Tidak banyak ekspekatasi yang kita bawa bersama lagu ini, kita cukup bahagia jika teman-teman memang bisa menikmati lagu ini. Harapannya teman-teman bisa rehat sejenak dari segala keluh kesah. Lagu ini juga bisa menjadi teman perjalanan pulang kantor atau mungkin sekolah untuk bisa lebih rileks. 

Related Articles

Card image
Self
Peran Mentorship Untuk Pendidikan Yang Lebih Baik

Jika melihat kembali pengalaman pembelajaran yang sudah aku lalui, perbedaan yang aku rasakan saat menempuh pendidikan di luar negeri adalah sistem pembelajaran yang lebih dua arah saat di dalam kelas. Ada banyak kesempatan untuk berdiskusi dan membahas tentang contoh kasus mengenai topik yang sedang dipelajari.

By Fathia Fairuza
20 April 2024
Card image
Self
Alam, Seni, dan Kejernihan Pikiran

Menghabiskan waktu di ruang terbuka bisa menjadi salah satu cara yang bisa dipilih. Beberapa studi menemukan bahwa menghabiskan waktu di alam dan ruang terbuka hijau ternyata dapat membantu memelihara kesehatan mental kita. Termasuk membuat kita lebih tenang dan bahagia, dua hal ini tentu menjadi aspek penting saat ingin mencoba berpikir dengan lebih jernih.

By Greatmind x Art Jakarta Gardens
13 April 2024
Card image
Self
Belajar Menanti Cinta dan Keberkahan Hidup

Aku adalah salah satu orang yang dulu memiliki impian untuk menikah muda, tanpa alasan jelas sebetulnya. Pokoknya tujuannya menikah, namun ternyata aku perlu melalui momen penantian terlebih dahulu. Cinta biasanya dikaitkan dengan hal-hal indah, sedangkan momen menanti identik dengan hal-hal yang membosankan, bahkan menguji kesabaran.

By Siti Makkiah
06 April 2024