Self Lifehacks

Rehat Sejenak

Ada banyak cara menafsirkan makna dari istilah lari dari kenyataan. Ada yang memaknainya sebagai sebagai sebuah cara untuk menghadapi hidup yang mungkin tengah terasa berat. Sebagian lain mungkin akan merasa istilah lari dari kenyataan justru terdengan naif dan kekanakan, seolah menghindar dari tanggung jawab. Tapi terkadang justru kita memang butuh untuk bisa lari dari kenyataan sejenak. Caranya pun akan sangat beragam, bisa jadi dengan membaca buku, bertemu dengan orang-orang terkasih, atau justru membenamkan diri dalam pekerjaan. 

Situasi yang kita hadapi bersama dalam beberapa waktu terakhir rasanya bisa membuat kita jadi lebih mudah untuk merasa sedih. Di situasi dimana kita merasa penuh tekanan atau bahkan kehilangan semangat menjalani hidup terkadang kita butuh hal yang bisa mengalihkan pikiran kita untuk sementara. Salah satu alternatif caranya adalah dengan berbagi cerita dengan sahabat atau teman terdekat kita, atau juga dengan siapa pun yang bisa kita percaya. Saat kita tau bahwa ada orang lain disamping kita yang kehadirannya bisa memberikan ketenangan, hal ini bisa membuat kita merasa lebih rileks.

Hari-hari kita akan terasa lebih ringan untuk dijalani kalau kita tidak menumpuk semua masalah sendirian. 

Selain itu bisa juga dengan membaca buku atau menonton film. Saat kita bisa bermain dengan dunia imajinasi di kepala, rasanya kita bisa kabur sebentar dari masalah atau juga kegelisahan yang kita rasakan selama ini. Bisa juga dengan meluangkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga atau sahabat, kadang cara untuk bisa merasa lebih ringan bisa sesederhana itu. 

Saat kita bisa bermain dengan dunia imajinasi di kepala, rasanya kita bisa kabur sebentar dari masalah atau juga kegelisahan yang kita rasakan selama ini.

Melalui lagu terbaru kita, “Come Away”, sebenarnya cerita yang ingin disampaikan sangatlah sederhana. Kita hanya ingin mengajak teman-teman yang mendengarkan untuk bisa berlari dari dunia kenyataan ini sementara saja dengan cara dan maksud yang tentu saja baik. Beberapa tahun belakangan ini memang mungkin bukan sebuah masa yang mudah untuk dijalani dengan situasi pandemi dan beberapa bencana alam lain yang terlah terjadi. Kadang realita kita bisa terasa sangat pahit, jadi kita ingin mengajak teman-teman lewat lagu ini untuk bisa bersenang-senang bersama untuk melupakan sejenak kepahitan hidup kita.

Setelah selesai mendengarkan lagu "Come Away" kita berharap teman-teman bisa ikut menikmati suara-suara imajinatif yang disampaikan melalui lagu ini. Tidak banyak ekspekatasi yang kita bawa bersama lagu ini, kita cukup bahagia jika teman-teman memang bisa menikmati lagu ini. Harapannya teman-teman bisa rehat sejenak dari segala keluh kesah. Lagu ini juga bisa menjadi teman perjalanan pulang kantor atau mungkin sekolah untuk bisa lebih rileks. 

Related Articles

Card image
Self
Berusaha Menemukan Arti Hidup

Berat ya? Ya, inilah hidup. Kadang kita dipertemukan pada persimpangan yang tidak ada navigasinya, seperti sedang membaca maps lalu tiba-tiba sambungan internet terputus.

By Diyah Deviyanti
24 September 2022
Card image
Self
Tetap Berjalan dalam Ragu

Saat mulai memasuki usia kepala dua sepertinya akan banyak yang merasakan bahwa ternyata ada banyak hal yang kemudian kita gelisahkan. Aku rasa mungkin teman-teman yang sedang merasakan fase ini juga akan mengalami hal yang sama. Ada banyak sekali hal yang dipikirkan.

By Jelita
24 September 2022
Card image
Self
Menemukan Kabar Baik dalam Hidup

Definisi momen bahagia menurutku adalah saat kita bisa berperilaku dengan tepat dan secukupnya. Artinya saat dimana kita mengerjakan sesuatu yang kita inginkan dan tidak memaksakan sesuatu hal harus selallu terjadi sesuai keinginan kita.

By Atmojo
24 September 2022