Self Lifehacks

Rayakan Keberagaman dalam Kecantikan

Keberagaman jadi satu kata kunci yang tidak akan pernah lepas saat membahas tentang Indonesia. Mulai dari keragaman budaya, bahasa, hingga kecantikan perempuan di negeri ini adalah salah satu kekayaan yang sudah sepatutnya kita rayakan. Jika membahas tentang standar kecantikan, rasanya sekarang kita sudah bisa lebih menghargai perbedaan yang ada. Setiap perempuan mulai dapat mengekspresikan diri dengan standar kecantikan yang berbeda-beda. 

Makna cantik kini semakin luas dan kemungkinan besar akan dimaknai berbeda oleh setiap individu. Cantik tidak selalu tentang bagaimana cara kita mencoba untuk menyamakan diri dengan sebuah standar yang ada di masyarakat, melainkan tentang bagaimana cara kita menemukan hal-hal baik yang selama ini sebenarnya sudah Tuhan titipkan dalam diri. Selanjutnya adalah usaha tentang bagaimana menjaga kebaikan yang sudah kita miliki dengan bertanggung jawab, sembari sedikit bersenang-senang disepanjang prosesnya. 

Cantik tidak selalu tentang bagaimana cara kita mencoba untuk menyamakan diri dengan sebuah standar yang ada di masyarakat, melainkan tentang bagaimana cara kita menemukan hal-hal baik yang selama ini sebenarnya sudah Tuhan titipkan dalam diri.

Standar kecantikan yang kini tidak lagi hanya berwujud batasan sempit pada akhirnya juga mendorong industri kecantikan di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari produk kosmetik hingga perawatan kulit, pasar Indonesia menjadi salah satu yang paling menjanjikan di Asia Tenggara. Melihat hal ini, Popbela.com turut memberikan dukungan bagi keberagaman kecantikan di Indonesia, terutama industri kecantikan, secara berkelanjutan dengan kembali menghadirkan BeautyFest Asia 2024. 

Mengusung tema “SHEROES” yang menggabungkan kata “she” dan “heroes”, dengan tujuan untuk menumbuhkan lingkungan di mana setiap perempuan di Indonesia dapat merasa terwakilkan dan dirayakan. Tahun ini BeautyFest Asia akan hadir di 5 kota yitu Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Medan, dan Surabaya. Dimulai dari penyelenggaraan di Jakarta pada 3-4 Mei 2024 di Grand Ballroom, The Ritz-Carlton Jakarta, Pasific Place.

BeautyFest Asia 2024 akan menghadirkan berbagai brand kecantikan ternama, diskon up to 75%, hingga undian harian dari brand-brand tas mewah seperti Weat Mini Tote Raffia, JW Pei Gabbi Crystal Hobo Bag, Fossil Gigi Shoulder Bag, Carlyn Hobo Bag, JW Pei Denim Bag, dan masih banyak lagi. Informasi lebih lanjut mengenai seluruh rangkaian acara BeautyFest Asia 2024 dapat dilihat melalui website dan akun Instagram resmi BeautyFest Asia.

Related Articles

Card image
Self
Usaha Menciptakan Ruang Dengar Tanpa Batas

Aku terlahir dalam kondisi daun telinga kanan yang tidak sempurna. Semenjak aku tahu bahwa kelainan itu dinamai Microtia, aku tergerak untuk memberi penghiburan untuk orang-orang yang punya kasus lebih berat daripada aku, yaitu komunitas tuli. Hal ini aku lakukan berbarengan dengan niatku untuk membuat proyek sosial belalui bernyanyi di tahun ini.

By Idgitaf
19 May 2024
Card image
Self
Perjalanan Pendewasaan Melalui Musik

Menjalani pekerjaan yang berawal dari hobi memang bisa saja menantang. Menurutku, musik adalah salah satu medium yang mengajarkanku untuk menjadi lebih dewasa. Terutama, dari kompetisi aku belajar untuk mencari jalan keluar baru saat menemukan tantangan dalam hidup. Kecewa mungkin saja kita temui, tetapi selalu ada opsi jalan keluar kalau kita benar-benar berusaha berpikir dengan lebih jernih.

By Atya Faudina
11 May 2024
Card image
Self
Melihat Dunia Seni dari Lensa Kamera

Berawal dari sebuah hobi, akhirnya fotografi menjadi salah satu jalan karir saya hingga hari ini. Di tahun 1997 saya pernah bekerja di majalah Foto Media, sayang sekali sekarang majalah tersebut sudah berhenti terbit. Setelahnya saya juga masih bekerja di bidang fotografi, termasuk bekerja sebagai tukang cuci cetak foto hitam putih. Sampai akhirnya mulai motret sendiri sampai sekarang.

By Davy Linggar
04 May 2024