Self Lifehacks

Ragam Pengalaman Bagi Generasi Muda

Masa muda adalah saat dimana kita mengumpulkan segala pengalaman, entah itu baik ataupun kurang menyenangkan. Pengalaman bisa kita dapatkan dengan dua cara, yaitu dengan menjalaninya sendiri ataupun lewat cerita dari orang lain yang pernah mengalami hal tersebut.

Generasi muda selalu mengemban tugas untuk bisa menciptakan lingkungan dan keadaan yang lebih baik di masa mendatang. Tentu saja setiap generasi datang dengan tantangan yang selalu berbeda satu dengan yang lainnya. Kalau dulu mungkin akses informasi dan pendidikan masih menjadi tantangan utama yang harus dilalui. Kini informasi yang melimpah justru menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang.

Generasi muda selalu mengemban tugas untuk bisa menciptakan lingkungan dan keadaan yang lebih baik di masa mendatang. Tentu saja setiap generasi datang dengan tantangan yang selalu berbeda satu dengan yang lainnya.

Masing-masing dari kita tentu akan memaknai setiap pengalaman dengan berbeda, meski mungkin kita melalui suatu hal bersama-sama. Misalnya saja saat kita melalui ujian tengah semester dengan teman-teman di sekolah atau masa orientasi di kampus bersama teman-teman satu angkatan, cara masing-masing individu dalam menyikapi momen tersebut akan selalu berbeda dan ini yang membuat setiap orang unik dengan caranya masing-masing.

Untuk bisa mendukung generasi muda dalam menyongsong masa depan, Young On Top (YOT) baru saja selesai menyelenggarakan event tahunan terbesarnya Young On Top National Conference (YOTNC) 2022. Gelaran tahun ini dilakukan secara offline di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka. Event ini diselenggarakan dengan tujuan untuk bisa memfasilitasi agar Gen Z bisa menyerap inspirasi dan juga pengalaman yang berguna untuk perjalanan karir serta bisnis. Ada banyak pembicara yang hadir dalam acara ini, diantaranya Nadiem Makarim, Dian Sastrowardoyo, Billy Boen, Ernanda Putra, dan masih banyak nama-nama lainnya.

Gelaran acara YOTNC tahun ini telah berhasil menyita perhatian dari 2000 orang, untuk hadir ke area The Kasablanka Hall. Beragam topik dihadirkan dalam acara ini, mulai dari industri teknologi, kreatif, dan perfilman, purposed-based business, digitalisasi dan digital transformation, literasi digital, investasi dan finansial, marketing, potensi agritech, content creation, hingga inspirasi agar generasi muda bisa lebih bersemangat dalam mewujudkan tujuan mereka.

Kita mungkin terkadang bisa merasa lelah dengan segala informasi yang hadir secara terus menerus, tapi ketika kita mampu menyaring informasi apa yang penting bagi kita. Di sinilah kita bisa banyak belajar dan mengumpulkan lebih banyak pengalaman baru.

Tentu saja meskipun kita sudah banyak belajar dari pengalaman orang lain, bukan berarti kita akan selalu berhasil melewati rintangan. Kembali lagi, setiap orang pasti punya jalan ceritanya masing-masing, tapi semoga cerita tersebut masih dan terus bisa kita nikmati perjalanannya. 

Related Articles

Card image
Self
Berusaha Menemukan Arti Hidup

Berat ya? Ya, inilah hidup. Kadang kita dipertemukan pada persimpangan yang tidak ada navigasinya, seperti sedang membaca maps lalu tiba-tiba sambungan internet terputus.

By Diyah Deviyanti
24 September 2022
Card image
Self
Tetap Berjalan dalam Ragu

Saat mulai memasuki usia kepala dua sepertinya akan banyak yang merasakan bahwa ternyata ada banyak hal yang kemudian kita gelisahkan. Aku rasa mungkin teman-teman yang sedang merasakan fase ini juga akan mengalami hal yang sama. Ada banyak sekali hal yang dipikirkan.

By Jelita
24 September 2022
Card image
Self
Menemukan Kabar Baik dalam Hidup

Definisi momen bahagia menurutku adalah saat kita bisa berperilaku dengan tepat dan secukupnya. Artinya saat dimana kita mengerjakan sesuatu yang kita inginkan dan tidak memaksakan sesuatu hal harus selallu terjadi sesuai keinginan kita.

By Atmojo
24 September 2022