Self Lifehacks

Merayakan Tiap Momen Bahagia

Kita semua pasti pernah merasakan satu momen membahagiakan yang sangat kita syukuri dalam hidup. Bisa jadi momen yang sangat sederhana atau bahkan kebahagiaan besar yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Di dunia ini ada banyak hal yang bisa membuat kita bahagia hingga merasa tidak ada hal lain yang perlu dikhawatirkan pada saat-saat tersebut. Mungkin saat menemukan hobi baru, momen pertemuan dengan orang baru, atau bahkan saat bisa membeli rumah baru. Setiap manusia punya momen bahagianya masing-masing yang patut disyukuri kehadirannya.

Di dunia ini ada banyak hal yang bisa membuat kita bahagia hingga merasa tidak ada hal lain yang perlu dikhawatirkan pada saat-saat tersebut. Mungkin saat menemukan hobi baru, momen pertemuan dengan orang baru, atau bahkan saat bisa membeli rumah baru. Setiap manusia punya momen bahagianya masing-masing yang patut disyukuri kehadirannya.

Terkadang kita bisa merasakan kegembiraan dari hal-hal yang dianggap orang lain sangat remeh. Misalnya saat kita bangun pagi dengan membayangkan rencana yang sudah kita buat di malam sebelumnya. Saat kita memutuskan untuk menunda menyantap makanan kesukaan kita karena sudah terlalu malam, lalu kemudian kita bisa memakan hidangan tersebut di keesokan hari, ada rasa gembira yang sangat sederhana yang bisa kita rasakan. Cara masing-masing individu untuk tetap tenang ditengah kesibukan yang dihadapi juga akan berbeda-beda. Ada yang memilih untuk tidur, makan hidangan favorit, atau mungkin menonton film yang bisa mengembalikan mood kita.

Ketika pertandingan sepak bola yang sudah kita tunggu selama berbulan-bulan akhirnya terjadi, kita bahkan rela bangun di pagi buta untuk menyaksikannya. Mungkin orang lain atau bahkan keluarga kita sendiri tidak mengerti mengapa kita melakukan itu, tapi sebenarnya itu adalah sumber kebahagiaan sederhana yang membuat kita tetap antusias menyambut hari esok.

Meski banyak yang mempertanyakan sumber-sumber kebahagiaan kecil kita, tetap saja hal ini perlu kita syukuri keberadaannya.

Hal ini ingin kami tuangkan dalam lagu “I Love Us” sebuah karya kolaborasi Rahara dengan Natasha Udu. Ada banyak cara untuk bisa menafsirkan makna di balik lagu ini. Pada dasarnya “I Love Us” berusaha untuk menggambarkan satu momen bahagia yang dimiliki oleh setiap individu dalam hidupnya. Sesederhana film yang kamu tunggu-tunggu akhirnya tayang, hingga kebahagiaan yang dirasakan oleh orang tua ketika melihat buah hatinya lahir ke dunia. Jadi sebenarnya pengembangan maknanya bisa sangat luas.

Segala sesuatu yang berpotensi menjadi sumber kebahagiaan kita, apabila hal tersebut benar-benar memberikan kegembiraan, maka rayakanlah momen tersebut. Kita tidak pernah tau kapan lagi kita akan bisa merasakan momen seperti itu lagi di hidup kita. Baik kebahagiaan kecil maupun yang sangat amat besar, syukuri momen tersebut. Kami percaya bahwa semesta didesain agar manusia tidak menerima semua hal begitu saja. Jadi, kebahagiaan adalah tentang sudut pandang, maka kita punya pilihan untuk merayakan setiap kebahagiaan sederhana yang sedang kita rasakan saat ini.

Segala sesuatu yang berpotensi menjadi sumber kebahagiaan kita, apabila hal tersebut benar-benar memberikan kegembiraan, maka rayakanlah momen tersebut. Kita tidak pernah tau kapan lagi kita akan bisa merasakan momen seperti itu lagi di hidup kita.

Di masa-masa mendatang kami, Rahara, juga akan berusaha menyampaikan lebih banyak cerita melalui karya yang kami buat. Kami berusaha memberikan banyak warna melalui karya-karya yang kami hadirkan kedepannya. Nama Rahara sendiri bisa diartikan sebagai sesuatu yang sudah matang, tapi kami menafsirkannya menjadi sesuatu yang sudah dewasa. Maka bagi teman-teman pendengar Rahara semoga saat kita bertemu lagi di suatu waktu yang akan datang, jangan kaget kalau kami memberikan warna yang berbeda dalam setiap karya yang kami hadirkan. 

Related Articles

Card image
Self
Kesediaan Membuka Pintu Baru Melalui Musik

Bagiku, membahagiakan sekali melihat saat ini sudah banyak musisi yang bisa lebih bebas mengekspresikan dirinya melalui berbagai genre musik tanpa ketakutan tidak memiliki ruang dari pendengar Indonesia.

By Mea Shahira
23 March 2024
Card image
Self
Berproses Menjadi Dewasa

Ada yang mengatakan usia hanyalah angka. Sebagian memahami hal ini dengan semangat untuk tetap muda, menjaga api dalam diri untuk terus menjalani hari dengan penuh harapan.

By Greatmind
23 March 2024
Card image
Self
Kala Si Canggung Jatuh Hati

Bagiku, rasa canggung saat bertemu seseorang yang menarik perhatian kita adalah hal yang menjadikan kencan pertama istimewa. Menurut aku, saat baru pertama kali bertemu dan berkenalan kita memang masih harus malu-malu, momen canggung ini yang nantinya bisa menjadi berharga setelah beriringnya waktu.

By Dillan Zamaita
23 March 2024