Self Love & Relationship

Menikmati Fase Hidup

Kalau membahas mengenai penyesalan akan hal-hal ataupun keputusan di masa lalu, setiap orang akan punya cara pandang yang berbeda-beda, bahkan ada pula yang sudah cukup berdamai sehingga tidak lagi menyesali apa yang sudah terjadi.

Ketika dihadapkan dengan fase putus cinta, tentu juga cara setiap orang melewatinya juga akan beragam. Ada yang membuat momen tersebut menjadi suatu hal berusaha dihindari ada pula yang memutuskan menikmati hingga momen tersebut berlalu dengan sendirinya. 

Fase move on setelah patah hati sebenarnya juga bisa dipahami sebagai sebuah momen yang bisa kita nikmati. Ini adalah sebuah proses dimana kita mencoba berdamai denga situasi yang kita alami. Bukan berusaha untuk secepat mungkin mencari seseorang yang baru tapi menikmati momen merelakan hingga kita bisa berdamai dan baik-baik saja.

Saat kita mengambil sebuah keputusan di masa lalu, secara naluriah mungkin kita akan menjawab bahwa kita tidak boleh menyesali apa yang terjadi di masa lalu. Sebenarnya rasa sesal bisa saja kita alami sebagai manusia, mungkin kalau saya lebih kepada rasa sesal karena tidak berusaha mengeksplore banyak hal di masa muda. Kembali lagi tergantung kepada bagaimana cara kita menghadapinya. 

Biasanya saat merasa sedih, saya akan mencoba menemukan rutinitas yang baru, karena banyak kenangan lama yang biasanya hadir saat kita melakukan rutinitas serupa yang berulang apalagi saat sedang melewati fase move on. Menurut saya lebih baik untuk mencari kegiatan yang lebih baru, bisa mencoba olahraga baru atau mungkin juga hobi-hobi baru lainnya. 

Apa yang sudah terjadi, terjadilah. Pada akhirnya mungkin ada yang butuh waktu untuk sendiri atau mungkin justru bertemu dengan orang lain. Tidak ada yang salah itu hanya perbedaan cara kita untuk melewati dan berdamai dengan rasa sedih.

Saat ini saya melihat bahwa perasaan yang kita alami juga bisa menjadi sumber inspirasi, termasuk rasa sedih. Jadi tidak serta merta rasa galau atau sedih hanya punya sisi negatif, siapa tau jika bisa dikelola dengan baik bisa kita manfaatkan untuk membuka peluang-peluang baru.

Melalui lagu terbaru kita “You” sebenarnya kita ingin menceritakan kisah seseorang yang sedang mengalami fase patah hati dan berusaha move on. Kami berharap lagu ini bisa menjadi soundtrack untuk teman-teman yang mungkin sedang patah hati. Susah move on itu nggak masalah juga untuk laki-laki, tidak usah takut terlihat cengeng karena menunjukkan perasaan kita. Kita berharap lagu ini bisa menemani orang-orang di luar sana yang mungkin belum bisa move on. Tidak masalah, nikmati saja, karena pada akhirnya kita pasti akan move on. Kita tidak mungkin akan terjebak di fase ini selamanya, saat kamu belum bisa move on kamu tau bahwa ada lagu “You” yang bisa menemani kamu.

Susah move on itu nggak masalah juga untuk laki-laki, tidak usah takut terlihat cengeng karena menunjukkan perasaan kita.

Konsep move on juga tidak selalu berarti bertemu atau mencari orang baru, melainkan berpindah dari perasaan yang sedang kamu alami di momen tertentu. Tidak usah malu untuk menerima bahwa saat ini kamu sedang sedih, galau, atau belum bisa move on, nikmati saja. Setelah lagu ini kita juga akan berencana untuk mengeluarkan album baru di tahun depan untuk 6 Am Club dan juga akan ada single terbaru dari SYC Leonard. Semoga karya-karya kami kedepannya juga bisa menemani teman-teman saat melalui fase-fase tertentu dalam hidup. 

Related Articles

Card image
Self
Peran Mentorship Untuk Pendidikan Yang Lebih Baik

Jika melihat kembali pengalaman pembelajaran yang sudah aku lalui, perbedaan yang aku rasakan saat menempuh pendidikan di luar negeri adalah sistem pembelajaran yang lebih dua arah saat di dalam kelas. Ada banyak kesempatan untuk berdiskusi dan membahas tentang contoh kasus mengenai topik yang sedang dipelajari.

By Fathia Fairuza
20 April 2024
Card image
Self
Alam, Seni, dan Kejernihan Pikiran

Menghabiskan waktu di ruang terbuka bisa menjadi salah satu cara yang bisa dipilih. Beberapa studi menemukan bahwa menghabiskan waktu di alam dan ruang terbuka hijau ternyata dapat membantu memelihara kesehatan mental kita. Termasuk membuat kita lebih tenang dan bahagia, dua hal ini tentu menjadi aspek penting saat ingin mencoba berpikir dengan lebih jernih.

By Greatmind x Art Jakarta Gardens
13 April 2024
Card image
Self
Belajar Menanti Cinta dan Keberkahan Hidup

Aku adalah salah satu orang yang dulu memiliki impian untuk menikah muda, tanpa alasan jelas sebetulnya. Pokoknya tujuannya menikah, namun ternyata aku perlu melalui momen penantian terlebih dahulu. Cinta biasanya dikaitkan dengan hal-hal indah, sedangkan momen menanti identik dengan hal-hal yang membosankan, bahkan menguji kesabaran.

By Siti Makkiah
06 April 2024