Circle Work & Money

Liburan Pakai Logika

Akhir tahun biasanya menjadi momen yang tepat untuk berlibur. Setelah sepanjang tahun lelah bekerja, liburan menjadi bentuk penghargaan kita terhadap diri sendiri. Namun seringkali liburan justru menjadi malapetaka karena setelahnya keuangan kita menjadi kacau dibuatnya. Simak beberapa tips liburan pakai logika berikut

Cari Destinasi Yang Tidak Mainstream

Liburan ke destinasi yang tengah jadi perbincangan dan menjadi tujuan ‘sejuta umat’ tentunya akan memakan biaya yang jauh lebih besar dibandingkan ke tujuan-tujuan yang masih belum terjamah. Meskipun tidak mainstream, destinasi-destinasi ini pun memiliki keindahan dan pesona yang tak kalah dengan destinasi tujuan liburan yang sudah umum.

Susun Itinerary Dengan Lengkap

Agar liburan lebih maksimal, ada baiknya menyusun itinerary perjalanan terlebih dahulu. Dengan begini, Anda bisa tahu destinasi mana saja yang harus didatangi dan berapa biaya yang mesti dikeluarkan. Selain itu, dengan menyusun itinerary Anda juga bisa memperkirakan hotel mana yang bisa ditinggali agar tidak jauh jaraknya dengan objek-objek wisata yang akan dikunjungi. Coba cek PermataMobile Kartu Kredit untuk mengetahui beragam promosi hotel yang ada agar perjalanan Anda semakin hemat.

Hindari High Season

Meskipun berlibur di akhir tahun memang cukup menyenangkan, namun destinasi wisata umumnya akan ramai pengunjung dan harga-harga mulai dari tiket pesawat hingga penginapan akan melonjak cukup tinggi. Untuk berhemat, coba pilih untuk pergi liburan di low season. Selain lebih hemat, liburan akan makin seru karena dijamin akan bebas dari keramaian. Jadwalkan liburan Anda dari jauh-jauh hari dan pesan tiket pesawat dengan menggunakan PermataRewardCard. Selain akan mendapatkan lima kali Poin Reward, transaksi juga dapat diubah menjadi Simple Pay 0%.

Buat Anggaran Sesuai Kemampuan

Demi keuangan setelah liburan yang baik-baik saja, Anda harus membuat anggaran sebelum berangkat. Anggaran ini berisikan perkiraan uang yang harus Anda bayarkan saat liburan nanti agar tetap bisa berbelanja namun tidak menguras kantung. Agar tagihan tidak berlebihan, jangan lupa untuk mengunduh aplikasi PermataMobile Kartu Kredit yang akan memberikan notifikasi untuk setiap transaksi PermataKartuKredit Anda.

Pastikan Semua Sudah Terbayar

Saat liburan, Anda pastinya ingin dijauhkan dari semua rutinitas keseharian mulai dari pekerjaan hingga kewajiban-kewajiban seperti membayar tagihan utilitas. Pastikan fitur Bills To Pay sudah diaktifkan sebelum Anda berangkat liburan. Mulai dari tagihan listrik, PAM, hingga telepon bisa Anda daftarkan. Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak menikmati liburan.

Related Articles

Card image
Circle
Menempuh Hidup Baru

Kita semua pasti punya pemahaman sendiri-sendiri tentang pernikahan. Sebagian dari kita merasa setelah menikah seakan semua permasalahan dalam hubungan akan selesai. Sayangnya, pemikiran ini menurutku justru akan membuat kita menaruh ekspektasi tinggi terhadap pernikahan itu sendiri. Padahal sebenarnya kita harus melihat ke hubungan sendiri apa yang dibutuhkan di dalam hubungan.

By Faradina Mufti
21 November 2020
Card image
Circle
Mendekat ke Keluarga

Dalam satu waktu, kita pasti pernah mendengar seseorang memberikan saran untuk keluar dari zona nyaman. Namun, dalam waktu seperti sekarang ini kita justru harus bersyukur jika masih bisa berada dalam zona nyaman. Ketika pandemi bermula, aku masih tinggal sendiri setelah kurang lebih lima sampai enam tahun. Lambat laun, aku mulai merasa kesepian, sampai akhirnya aku memutuskan untuk pulang ke rumah orang tua.

By Lala Karmela
07 November 2020
Card image
Circle
Teman Pelipur Lara

Aku menyadari, ternyata kita baru akan mengingat seseorang yang amat dekat secara mendalam saat ia sudah tidak ada. Ketika papa masih ada, aku tidak pernah merasakan apapun. Kami hidup bersama sebagai keluarga tapi jarang mengingat secara mendalam kenangan antara kami, apa yang sudah kami jalani. Tapi ketika ia tidak ada, barulah semua kenangan teringat.

By Ify Alyssa
24 October 2020