Self Love & Relationship

Lamunan Saat Jatuh Cinta

Jatuh cinta adalah sebuah pengalaman yang membahagiakan bagi banyak orang. Rasa cinta memiliki vibrasi yang tinggi di dalam hati kita, ketika kamu merasakan jatuh cinta semua hal rasanya jadi lebih indah. Jika kita berbicara tentang cinta dalam hal hubungan romantis bersama pasangan misalnya, semua hal yang kita lakukan seakan menjadi lebih menyenangkan. Ibaratnya, bahkan pekerjaan rumah yang tadinya mungkin sering kita tunda-tunda kini tidak lagi terasa begitu berat.

Setiap individu tentu memiliki pengalaman dan pandangannya masing-masing mengenai sensasi jatuh hati. Kalau aku dulu, jatuh cinta rasanya sangat sederhana. Maksudnya, tidak banyak distraksi yang mengganggu, kalau suka pada seseorang, ya, suka saja. Di masa-masa remaja dulu, cukup dengan melihat wajah orang yang kita suka sudah cukup membuat hari kita bahagia. Bedanya, di zaman aku dulu sepertinya masa pendekatannya sepertinya lebih lama. Karena di masa-masa inilah kamu benar-benar sedang saling berkenalan lebih jauh. Siapa orang ini, apa yang dia suka, atau kenapa dia bisa punya cara pandang yang menarik. Masa pendekatan adalah waktu dimana kita saling menikmati kehadiran satu sama lain tanpa ikatan.

Setiap individu tentu memiliki pengalaman dan pandangannya masing-masing mengenai sensasi jatuh hati. Kalau aku dulu, jatuh cinta rasanya sangat sederhana. Maksudnya, tidak banyak distraksi yang mengganggu, kalau suka pada seseorang, ya, suka saja.

Perasaan jatuh cinta yang bisa membuat kita melamun di tengah hari ini adalah cerita yang berusaha aku sampaikan melalui lagu "Imaji". Bercerita tentang sensasi yang kita rasakan saat jatuh cinta pada pandangan pertama. Saat memilih lagu ini untuk dinyanyikan, sebenarnya proses pembuatan lagu ini belum rampung. Ditulis oleh Kemal Panigoro yang juga adalah produser lagu ini, terinspirasi oleh kisah pribadinya dengan balutan nuansa oldies yang terjadi dalam lagu ini.

Imaji memang bukan berangkat dari pengalamanku pribadi, tapi aku rasa lagu ini juga akan menjadi soundtrack yang cocok saat kamu membayangkan seseorang yang sedang menjalankan hal ia benar-benar ia sukai. Misalnya saat seorang musisi berada di atas pangggung, tentu kita juga akan punya imajinasi sendiri saat melihat atau bahkan menjalankannya. Bisa juga dengan perasaan kita saat tak sengaja bertatap mata dengan orang yang kita sukai, biasanya cinta memang diawali dari tatapan mata sebelum akhirnya berlanjut. Lagu ini adalah tentang menikmati momen berbunga-bunga kita masing-masing.

Melalui lagu ini aku berharap siapa pun yang akan mendengarkan dapat merasakan sensasi jatuh cinta yang membahagiakan. Jatuh cinta juga bukan hanya tentang cinta kepada pasangan tetapi juga termasuk cinta kepada orang tua, pekerjaan, atau tujuan hidup kita. Pada dasarnya cinta adalah salah satu anugerah terindah yang bisa kita rasakan. Aku berharap kamu juga dapat merasakan sensasi jatuh hati yang akan menarik hal-hal baik untuk terjadi dalam keseharianmu. Aku harap akan ada banyak hal indah yang bisa datang menemuimu. 

Pada dasarnya cinta adalah salah satu anugerah terindah yang bisa kita rasakan. Aku berharap kamu juga dapat merasakan sensasi jatuh hati yang akan menarik hal-hal baik untuk terjadi dalam keseharianmu.

Related Articles

Card image
Self
Alam, Seni, dan Kejernihan Pikiran

Menghabiskan waktu di ruang terbuka bisa menjadi salah satu cara yang bisa dipilih. Beberapa studi menemukan bahwa menghabiskan waktu di alam dan ruang terbuka hijau ternyata dapat membantu memelihara kesehatan mental kita. Termasuk membuat kita lebih tenang dan bahagia, dua hal ini tentu menjadi aspek penting saat ingin mencoba berpikir dengan lebih jernih.

By Greatmind x Art Jakarta Gardens
13 April 2024
Card image
Self
Belajar Menanti Cinta dan Keberkahan Hidup

Aku adalah salah satu orang yang dulu memiliki impian untuk menikah muda, tanpa alasan jelas sebetulnya. Pokoknya tujuannya menikah, namun ternyata aku perlu melalui momen penantian terlebih dahulu. Cinta biasanya dikaitkan dengan hal-hal indah, sedangkan momen menanti identik dengan hal-hal yang membosankan, bahkan menguji kesabaran.

By Siti Makkiah
06 April 2024
Card image
Self
Pendewasaan dalam Hubungan

Pendewasaan diri tidak hadir begitu saja seiring usia, melainkan hasil dari pengalaman dan kesediaan untuk belajar menjadi lebih baik. Hal yang sama juga berlaku saat membangun hubungan bersama pasangan.

By Melisa Putri
06 April 2024