Self Love & Relationship

Komitmen dan Cinta

Komitmen dan cinta sepertinya memang dua hal yang tidak dapat terpisahkan satu sama lain. Sangat penting untuk memiliki komitmen saat menjalani hubungan dengan orang lain, termasuk juga hubungan percintaan. Komitmen hadir agar kita bisa punya tujuan yang sama, sehingga tidak akan membuat banyak pemikiran ataupun perilaku yang keluar dari jalurnya. Pada dasarnya komitmen menjaga kita agar tetap berada di jalur yang benar.

Komitmen juga tidak hanya tentang hubungan percintaan tetap juga terhadap hubungan kita dengan sahabat, keluarga, hingga karir yang ingin kita capai. Sesuatu yang kita jalani dengan sepenuh hati dan sunggguh-sungguh pada akhirnya akan membuahkan hal baik. Tantangan dan rintangan adalah sebuah hal yang pasti dirasakan, semua orang pasti pernah mengalami dengan porsinya masing-masing, tapi dari berbagai tantangan dan rintangan yang berhasil dihadapi itulah kita bisa “naik kelas” sebagai manusia. Beragam tantangan dan rintangan ini pada akhirnya memberikan kita kemampuan untuk bisa lebih beradaptasi dan kuat mental terhadap hidup.

Sesuatu yang kita jalani dengan sepenuh hati dan sunggguh-sungguh pada akhirnya akan membuahkan hal baik.

Sebagai seseorang yang sudah cukup lama hadir di industry musik, saya rasa kunci untuk tetap bisa relevan dan mempertahankan semangat untuk berkarya adalah dengan memiliki mindset kolaborasi. Dari pada merasa bersaing dengan satu sama lain, lebih baik hal ini dijadikan motivasi untuk sama-sama bergerak maju untuk menghadirkan karya yang lebih baik dari sebelumnya.

Baru-baru ini saya juga merilis lagu baru berjudul “Sumpahku”. Sebuah lagu yang ditulis oleh Ryan Koto. Kami sebenarnya juga masih memiliki hubungan keluarga, tapi entah mengapa belum pernah bekerja sama dalam sebuah karya musik. Akhirnya kami sepakat untuk berkolaborasi. Di lagu kali ini saya juga berupaya mengeksplorasi hal-hal baru dari segi musik, salah satunya adalah nada-nada rendah yang sebelumnya tidak banyak hadir di lagu-lagu saya.

Lagu “Sumpahku” mengekspresikan komitmen cinta yang kuat. Menegaskan pada kesetiaan dan keteguhan sikap yang juga bisa dimaknai sebagai bentuk cinta kita kepada Sang Maha Pencipta. Lagu ini bisa diartikan ke berbagai bentuk cinta yang ada, cinta pertama, cinta terakhir, bahkan kepada keluarga. Jadi tidak hanya kepada pasangan. Saya ingin menyampaikan bahwa komitmen adalah bagian dari bentuk kesetiaan cinta yang kuat.

Setelah mendengarkan lagu ini, saya berharap bisa mendekatkan yang jauh dan memesrakan yang dekat. Terkadang tanpa sengaja kita tidak mengapresiasi kehadiran orang-orang terdekat yang ada di sekeliling kita. Merasa bahwa mereka akan bersama kita selamanya, padahal hubungan sesama manusia ini tetap harus kita jaga dan rawat.

Terkadang tanpa sengaja kita tidak mengapresiasi kehadiran orang-orang terdekat yang ada di sekeliling kita. Merasa bahwa mereka akan bersama kita selamanya, padahal hubungan sesama manusia ini tetap harus kita jaga dan rawat.

Melalui lagu ini aku ingin mengajak teman-teman untuk sama-sama merawat cinta yang kita dapat dan beri di lingkungan sekitar kita. Hati yang bahagia dan rasa cinta yang kita miliki juga pada akhirnya berpengaruh kepada kesehatan kita secara fisik, jadi tidak ada salahnya untuk merawat cinta yang kita punya tidak hanya untuk orang lain tetapi juga untuk diri kita sendiri.

Related Articles

Card image
Self
Kesediaan Membuka Pintu Baru Melalui Musik

Bagiku, membahagiakan sekali melihat saat ini sudah banyak musisi yang bisa lebih bebas mengekspresikan dirinya melalui berbagai genre musik tanpa ketakutan tidak memiliki ruang dari pendengar Indonesia.

By Mea Shahira
23 March 2024
Card image
Self
Berproses Menjadi Dewasa

Ada yang mengatakan usia hanyalah angka. Sebagian memahami hal ini dengan semangat untuk tetap muda, menjaga api dalam diri untuk terus menjalani hari dengan penuh harapan.

By Greatmind
23 March 2024
Card image
Self
Kala Si Canggung Jatuh Hati

Bagiku, rasa canggung saat bertemu seseorang yang menarik perhatian kita adalah hal yang menjadikan kencan pertama istimewa. Menurut aku, saat baru pertama kali bertemu dan berkenalan kita memang masih harus malu-malu, momen canggung ini yang nantinya bisa menjadi berharga setelah beriringnya waktu.

By Dillan Zamaita
23 March 2024