Self Lifehacks

Keputusan dan Pengalaman

Pertama kali aku bersinggungan dengan dunia musik sebenarnya sudah terjadi sejak masih duduk di bangku SD. Seperti anak SD pada umumnya aku juga ikut ekstrakulikulier di sekolah, kemudian guruku menyarankan untuk ikut lomba bernyanyi karena beliau melihat sepertinya aku punya potensi di dunia musik yang bisa dikembangkan. Jadi, sejak SD aku sudah sering ikut lomba di Bali.

Lalu saat SMP Mama menyarankan ikut ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi, akhirnya aku pun ikut audisi dan ternyata beruntungnya aku lanjut terus ke tahap selanjutnya di Jakarta hingga akhirnya masuk enam besar.

Setelah lulus dari ajang pencarian bakat, aku juga melanjutkan sekolah di Bali sembari juga masih aktif bernyanyi di media sosial. Hingga akhirnya tahun 2020 aku merilis lagu yang aku produksi sendiri di YouTube, ternyata respon teman-teman sangat positif dan akhirnya aku bergabung dengan salah satu label  musik. Tawaran ini sebenarnya sempat membuat aku ragu tapi setelah bertanya dan meminta masukan pada orang tua dan juga teman-teman dekat akhirnya aku mengambil kesempatan ini untuk bisa lebih berkembang di dunia musik.

Menurutku sangat wajar kalau kita merasa kesulitan dalam mengambil sebuah keputusan, apalagi kalau hal ini berhubungan erat dengan perjalanan hidup kita di masa mendatang. Aku rasa berbicara dengan orang-orang terdekat bisa sangat membantu kita dalam mengambil keputusan. Kita juga harus paham nilai diri yang kita miliki.

Kesempatan besar tidak datang dua kali, terkadang kita harus nekat untuk bisa berani memulai dan mengambil keputusan.

Baru-baru ini akhirnya aku juga merilis lagu baru berjudul “Hilang Tanpa Bilang”, lagu ini juga sekaligus menjadi lagu pertama yang aku rilis setelah bergabung dengan label musik. Bercerita tentang perasaan dan sudut pandang seorang perempuan yang mengalami ghosting. Cerita dalam lagu ini terasa sangat dekat untukku pribadi, karena saat proses rekaman dilakukan aku baru saja mengalami situasi yang kurang lebih serupa.

Saat bertemu dengan seseorang yang sudah membuat kita nyaman, lalu hilang tiba-tiba, tentu ada perasaan yang tak bisa dijelaskan dengan kata-kata di dalam kepala kita. Bahkan mungkin kita mulai beranda-andai bagaimana kalau kita harus bertemu dengan orang tersebut.

Perasaan memang sering kali menjadi hal yang sulit untuk dikendalikan, tapi ada baiknya untuk tidak berekspektasi berlebihan pada seseorang. Agar ketika realita yang terjadi tidak sesuai harapan kita tidak akan merasa sesakit itu. Saat mengalami momen ditinggal seseorang yang kita sayang tanpa bilang, mungkin kita perlu ambil waktu untuk diri kita sendiri. Entah itu menangis sendirian di kamar, mendengarkan lagu, atau malakukan hal-hal yang membuat diri kita sedikit lebih tenang.

Perasaan memang sering kali menjadi hal yang sulit untuk dikendalikan, tapi ada baiknya untuk tidak berekspektasi berlebihan pada seseorang. Agar ketika realita yang terjadi tidak sesuai harapan kita tidak akan merasa sesakit itu.

Aku berharap teman-teman yang akan mendengarkan lagu “Hilang Tanpa Bilang” bisa menikmati lagunya. Ke depannya aku berharap untuk bisa menjadi seorang musisi yang selalu bisa bercerita tentang kisah perjalanan hidupku. Semoga aku bisa lebih jujur dalam setiap karya yang aku bagikan dengan teman-teman semua.

Related Articles

Card image
Self
Kesediaan Membuka Pintu Baru Melalui Musik

Bagiku, membahagiakan sekali melihat saat ini sudah banyak musisi yang bisa lebih bebas mengekspresikan dirinya melalui berbagai genre musik tanpa ketakutan tidak memiliki ruang dari pendengar Indonesia.

By Mea Shahira
23 March 2024
Card image
Self
Berproses Menjadi Dewasa

Ada yang mengatakan usia hanyalah angka. Sebagian memahami hal ini dengan semangat untuk tetap muda, menjaga api dalam diri untuk terus menjalani hari dengan penuh harapan.

By Greatmind
23 March 2024
Card image
Self
Kala Si Canggung Jatuh Hati

Bagiku, rasa canggung saat bertemu seseorang yang menarik perhatian kita adalah hal yang menjadikan kencan pertama istimewa. Menurut aku, saat baru pertama kali bertemu dan berkenalan kita memang masih harus malu-malu, momen canggung ini yang nantinya bisa menjadi berharga setelah beriringnya waktu.

By Dillan Zamaita
23 March 2024