Self Lifehacks

Kenyamanan dalam Berkarya

Bekerja di industri kreatif sebagai musisi, tentu creative block menjadi salah satu hal yang sangat umum sekali di temui. Tak jarang kita juga mungkin kesulitan untuk menemukan sumber masalah mengapa kita merasa kebingungan untuk melanjutkan karya yang sudah kita buat. Untuk bisa keluar di fase ini, sepertinya memang kita butuh momentum kreatif untuk bisa mengeluarkan ide-ide baru dalam berkarya.

Momen ini juga bisa kita ciptakan melalui brainstorming atau mencoba melemparkan ide-ide yang muncul sampai akhirnya menemukan satu konsep yang menurut kita menarik. Terkadang kita takut untuk mulai menyampaikan ide karena merasa ide tersebut kurang menarik atau terlalu biasa, padahal dari ide-ide yang terasa biasa itu bisa memancing ide baru yang lebih segar dan baru.

Dari pada membatasi diri, lebih baik keluarkan saja ide yang sudah kamu miliki lalu coba meramunya menjadi konsep yang lebih matang. Penting juga untuk membuat lingkungan yang nyaman bagi kita untuk bisa lebih produktif dan berpikir dengan leluasa. - Matt

Pada persiapan pengerjaan album terbaru kami, “One Night In Nashville”, kami sempat menghabiskan beberapa saat ini kota Nashville dan kami sangat kagum dengan lantunan musik yang terus menerus hidup sepanjang hari di kota ini.

Di Broadway, ada banyak sekali seniman dan penulis kreatif yang menginspirasi kami dalam mengerjakan album satu ini. Rasanya tidak sulit untuk jatuh cinta terhadap budaya dan musik yang disuguhkan kota ini. It all really clicked. - Kevin

Karya album ini juga sebenarnya terjadi karena beberapa ketidak sengajaan, setelah kami mencoba untuk menghubungi beberapa teman dari genre musik yang serupa, kami cukup terkejut dengan ide-ide baru yang kemudian hadir. Kami juga terinspirasi oleh karya-karya dari Luke Combs, Morgan Wallen, Chris Stapleton, Earnest. Sejujurnya bisa berkolaborasi dengan Lady A, Russel Dickerson, Dolly Parton, dan Jimmie Allen juga sangat menginspirasi bagi kami.  Kolaborasi ini kami mulai di tengah pandemi dengan bantuan teknologi yang bisa dikatakan menyenangkan sekaligus juga menantang.

Melalui karya-karya yang kami berikan, kami berharap siapapun yang mendengarkan dapat merasakan sensasi seperti kembali pulang ke rumah. Kembali ke tempat yang terasa familiar dan membuatmu merasa ini adalah tempat dimana dirimu seharusnya menetap. A feeling of homecoming.

Related Articles

Card image
Self
Kesediaan Membuka Pintu Baru Melalui Musik

Bagiku, membahagiakan sekali melihat saat ini sudah banyak musisi yang bisa lebih bebas mengekspresikan dirinya melalui berbagai genre musik tanpa ketakutan tidak memiliki ruang dari pendengar Indonesia.

By Mea Shahira
23 March 2024
Card image
Self
Berproses Menjadi Dewasa

Ada yang mengatakan usia hanyalah angka. Sebagian memahami hal ini dengan semangat untuk tetap muda, menjaga api dalam diri untuk terus menjalani hari dengan penuh harapan.

By Greatmind
23 March 2024
Card image
Self
Kala Si Canggung Jatuh Hati

Bagiku, rasa canggung saat bertemu seseorang yang menarik perhatian kita adalah hal yang menjadikan kencan pertama istimewa. Menurut aku, saat baru pertama kali bertemu dan berkenalan kita memang masih harus malu-malu, momen canggung ini yang nantinya bisa menjadi berharga setelah beriringnya waktu.

By Dillan Zamaita
23 March 2024