Self Lifehacks

Kehadiran Berharga

Keluarga pada dasarnya adalah lingkungan pertama yang membuatku tertarik pada dunia musik. Bisa dikatakan bahwa keluargaku memiliki ketertarikan yang cukup tinggi terhadap musik, aku tumbuh besar di keluarga yang memang sangat gemar bernyanyi. Kalau ada acara yang memungkinkan kita untuk tampil, pasti akan ada banyak anggota keluarga yang bergantian untuk tampil. Salah satu tontonan yang membuatku semakin jatuh cinta pada dunia musik, tentu saja Disney.

Mulai dari lagu-lagu yang ada di film atau juga series seperti High School Musical dan Disney Camp Rock semakin membuatku tertarik dengan musik dan akting. Sampai di momen ketika aku menyadari sepertinya aku lebih nyaman bermusik dibanding berakting di depan kamera.

Di sela-sela waktu luang setelah bekerja, aku juga kini aktif dalam membuat konten dan musik. Sampai akhirnya kegiatanku ini menghantarkanku untuk bekerja sama dengan produserku saat ini, Will Mara, hingga akhirnya kami memutuskan untuk bekerja sama dan merilis sebuah lagu. “Treasure” adalah lagu pertama yang aku rilis di awal tahun ini. Lagu ini bercerita tentang ungkapan rasa terima kasih terhadap kehadiran seseorang di hidup kita. Sebenarnya lagu ini memang sudah rampung ditulis oleh Will, tapi saat mendengarkan lagu ini, aku merasa bisa relate dengan cerita yang ingin disampaikan.

Lucunya, aku pada dasarnya orang yang sangat pemalu bahkan cenderung gengsi untuk mengekspresikan apa yang aku rasakan. Dalam artian, tentu kita semua memiliki seseorang yang kehadirannya sangat kita syukuri dalam hidup, tapi mengucapkannya dalam kata-kata menurutku sangat sulit. Sehingga, lagu ini rasanya bisa menjadi jembatan paling tidak bagi diriku sendiri untuk bisa lebih mengekspresikan rasa sayang, cinta, dan terima kasih terhadap seseorang.

Ada sebuah momen dalam hidupku yang sepertinya bisa digambarkan dengan baik melalui lagu ini. Aku sempat berada dalam sebuah hubungan yang tidak sehat selama beberapa tahun, setelah akhirnya bisa keluar dari hubungan tersebut aku bertemu seseorang yang bisa memperlihatkan kepadaku bahwa ternyata jatuh cinta itu bisa sangat sederhana, tanpa rasa cemas dan khawatir.

Aku sempat berada dalam sebuah hubungan yang tidak sehat selama beberapa tahun, setelah akhirnya bisa keluar dari hubungan tersebut aku bertemu seseorang yang bisa memperlihatkan kepadaku bahwa ternyata jatuh cinta itu bisa sangat sederhana, tanpa rasa cemas dan khawatir.

Pasti kita punya paling tidak seseorang yang sangat kita sayang dan cintai dalam hidup. Mungkin mereka pun sudah bisa merasakan rasa sayang yang kita tunjukan selama ini lewat bagaimana car akita berperilaku dan menghabiskan waktu bersama. Ketika rasa cinta dan terima kasih kita ucapkan, tentu rasanya akan berbeda, ini juga sekaligus memvalidasi perasaan yang dimiliki oleh orang-orang yang kita sayangi. Sehingga bisa membuat mereka memahami betapa berharganya kehadiran mereka di hidup kita.

Ketika rasa cinta dan terima kasih kita ucapkan, tentu rasanya akan berbeda, ini juga sekaligus memvalidasi perasaan yang dimiliki oleh orang-orang yang kita sayangi. Sehingga bisa membuat mereka memahami betapa berharganya kehadiran mereka di hidup kita.

Untuk teman-teman yang akan mendengarkan lagu “Treasure”, coba pikirkan orang pertama yang muncul dibenak teman-teman. Setelah itu, coba ungkapkan apa yang kamu rasakan terhadap kehadiran orang tersebut di hidupmu. Kalau kamu juga tipe orang yang gengsi seperti aku, kita merasakan hal yang sama danaku hanya ingin mengingatkan bahwa sebenarnya tidak ada waktu untuk gengsi. Jadi, jangan ragu untuk mengungkapkan rasa cinta dan terima kasih terhadap orang-orang yang kita sayangi.

Related Articles

Card image
Self
Peran Mentorship Untuk Pendidikan Yang Lebih Baik

Jika melihat kembali pengalaman pembelajaran yang sudah aku lalui, perbedaan yang aku rasakan saat menempuh pendidikan di luar negeri adalah sistem pembelajaran yang lebih dua arah saat di dalam kelas. Ada banyak kesempatan untuk berdiskusi dan membahas tentang contoh kasus mengenai topik yang sedang dipelajari.

By Fathia Fairuza
20 April 2024
Card image
Self
Alam, Seni, dan Kejernihan Pikiran

Menghabiskan waktu di ruang terbuka bisa menjadi salah satu cara yang bisa dipilih. Beberapa studi menemukan bahwa menghabiskan waktu di alam dan ruang terbuka hijau ternyata dapat membantu memelihara kesehatan mental kita. Termasuk membuat kita lebih tenang dan bahagia, dua hal ini tentu menjadi aspek penting saat ingin mencoba berpikir dengan lebih jernih.

By Greatmind x Art Jakarta Gardens
13 April 2024
Card image
Self
Belajar Menanti Cinta dan Keberkahan Hidup

Aku adalah salah satu orang yang dulu memiliki impian untuk menikah muda, tanpa alasan jelas sebetulnya. Pokoknya tujuannya menikah, namun ternyata aku perlu melalui momen penantian terlebih dahulu. Cinta biasanya dikaitkan dengan hal-hal indah, sedangkan momen menanti identik dengan hal-hal yang membosankan, bahkan menguji kesabaran.

By Siti Makkiah
06 April 2024