Self Lifehacks

Keberanian Untuk Melangkah Maju

Kalau ditanya apakah aku lebih nyaman punya rutinitas yang terjadwal atau impulsif, mungkin jawabannya adalah aku bisa nyaman di keduanya. Sebagai seorang individu aku suka melakukan hal-hal yang impulsif. Aku bukan orang yang nyaman dengan rutinitas sehari-hari. Aku tidak mau punya gambaran pasti tentang bagaimana aku melewati hari, bulan, atau tahun.

Aku ingin hidup yang membuatku tetap bersemangat dalam setiap kegiatan yang aku lakukan, cenderung menerima segala kemungkinan yang akan terjadi di penghujung hari.  Sebagai seorang musisi, aku justru ingin pekerjaanku tertata dalam jadwal yang baik. Aku ingin melakukan setiap pekerjaan dengan sebaik mungkin. Maka, aku tentu butuh jadwal yang diatur dengan baik agar aku juga punya waktu untuk mempersiapkan diri. Meski begitu, aku tetap ingin terus melakukan hal-hal baru dalam hidup.

Setelah sempat merilis album, kini aku kembali memulai lambaran baru dengan merilis sebuah lagu berjudul “Heartbreak In The Making”. Lagu ini menjadi salah satu lagu yang aku tulis di masa-masa awal setelah aku merilis album. Proses penulisannya juga terasa sangat organic. Bercerita tentang seseorang yang tengah berada dalam sebuah hubungan meski sebenarnya ia sudah melihat beragam tanda bahaya di awal perkenalan. Mungkin kamu juga pernah ada di sebuah hubungan meski kamu tau bahwa hubungan ini akan mengantarkanmu pada momen patah hati, tapi entah kenapa kamu tidak bisa merelakan hubungan ini disudahi.

Mengambil sebuah keputusan atau menjalani sebuah hubungan yang sebenarnya sudah kamu duga akan berakhir buruk tentu memang tidak menyenangkan. Tak jarang akan dianggap tidak masuk akan bagi orang yang melihat dari luar. Entah ini keputusan baik atau buruk, pada akhirnya ini akan menjadi tabungan pengalaman hidup. Pengalaman buruk dalam sebuah hubungan sering kali memberikan kita pelajaran, bukan hanya tentang menjalani hubungan dengan orang lain tetapi juga mengenai diri kita sendiri.

Pengalaman buruk dalam sebuah hubungan sering kali memberikan kita pelajaran, bukan hanya tentang menjalani hubungan dengan orang lain tetapi juga mengenai diri kita sendiri.

Ketika kamu mendengarkan lagu “Heartbreak In The Making” aku berharap kamu bisa coba membebaskan diri dan tenggelam dalam musik, hanya untuk tiga menit, nikmati momen ini sepenuhnya. Menurutku keindahan musik datang dari bagaimana kita bisa saling terkoneksi dalam lirik dan melodi meski pengalaman yang kita lalui dalam hidup bisa jadi sangat berbeda. Terlepas segala kesalahan yang kita buat dalam mengambil keputusan atau ketika mengakhiri sebuah hubungan, biarkan dirimu mulai mengambil langkah ke momen-momen baru dan nikmati segala situasi yang kemudian hadir.

Belakangan ini aku merasa kita sering kali cemas mengenai hal yang bahkan belum tentu terjadi. kadang kita hanya butuh sedikit memberanikan diri untuk mengambil langkah baru yang bisa jadi terasa asing dalam hidup.

Related Articles

Card image
Self
Peran Mentorship Untuk Pendidikan Yang Lebih Baik

Jika melihat kembali pengalaman pembelajaran yang sudah aku lalui, perbedaan yang aku rasakan saat menempuh pendidikan di luar negeri adalah sistem pembelajaran yang lebih dua arah saat di dalam kelas. Ada banyak kesempatan untuk berdiskusi dan membahas tentang contoh kasus mengenai topik yang sedang dipelajari.

By Fathia Fairuza
20 April 2024
Card image
Self
Alam, Seni, dan Kejernihan Pikiran

Menghabiskan waktu di ruang terbuka bisa menjadi salah satu cara yang bisa dipilih. Beberapa studi menemukan bahwa menghabiskan waktu di alam dan ruang terbuka hijau ternyata dapat membantu memelihara kesehatan mental kita. Termasuk membuat kita lebih tenang dan bahagia, dua hal ini tentu menjadi aspek penting saat ingin mencoba berpikir dengan lebih jernih.

By Greatmind x Art Jakarta Gardens
13 April 2024
Card image
Self
Belajar Menanti Cinta dan Keberkahan Hidup

Aku adalah salah satu orang yang dulu memiliki impian untuk menikah muda, tanpa alasan jelas sebetulnya. Pokoknya tujuannya menikah, namun ternyata aku perlu melalui momen penantian terlebih dahulu. Cinta biasanya dikaitkan dengan hal-hal indah, sedangkan momen menanti identik dengan hal-hal yang membosankan, bahkan menguji kesabaran.

By Siti Makkiah
06 April 2024