Self Love & Relationship

Janji Untuk Menyayangi Sepenuh Hati

Perjalananku di dunia musik memang baru saja dimulai. Sekarang aku ingin kembali berkenalan dengan nama baru dan juga nuansa musik yang mungkin sedikit berbeda dari sebelumnya. Sebagai seseorang yang kini tinggal di Samarinda, aku merasa masih ada banyak ruang untuk mengeksplorasi musik di kota ini. Kalau berbicara tentang skena musik di Samarinda, aku bisa mengatakan sangat beragam. Selain musik RnB yang saat ini menjadi pilihanku untuk berkarir, masih ada banyak musisi-musisi berbakat lain dengan suguhan berbagai nuansa musik di Samarinda. Mulai dari pop, pop dream, hingga mad rock.

Cukup banyak waktu yang aku butuhkan untuk memperkenalkan diri dengan nama baru di dunia musik. Meski begitu aku sangat bersyukur karena ternyata ada banyak respon baik yang aku dapatkan sehubungan dengan keputusanku dalam mengubah genre musik dan juga nama. Bisa dikatakan hingga saat ini tanggapan yang aku terima bahkan melewati ekspektasi dari diriku sendiri.

Di awal tahun 2024 ini akhirnya aku merilis sebuah lagu berjudul “Tak Ingin Ada Kata Berpisah”. Lagu ini sudah cukup lama aku simpan, mungkin sekitar dua tahun hingga akhirnya lagu ini selesai dan dirilis ke publik. Prosesnya sebenarnya tidak menghadapi kendala yang serius, hanya saja lagu ini terlanjut disimpan terlalu lama sebelum akhirnya dilanjutkan dan diselesaikan.

Lagu “Tak Ingin Ada Kata Berpisah” pada dasarnya adalah sebuah cerita tentang sepasang kekasih yang berusaha menerima satu sama lain, baik kekurangan maupun kelebihan yang mereka miliki. Menurutku, saat kita sudah berkomitmen untuk menjalin hubungan yang serius bersama pasangan, terlepas setiap pertengkaran dan perbedaan pendapat yang terjadi pada akhirnya kita harus bisa kembali saling memahami dan mencintai satu sama lain. Tidak ada hubungan yang bisa berjalan baik tanpa usaha, dan hal ini harus dilakukan oleh kedua belah pihak yang sudah berkomitmen untuk bersama-sama.

Ada bagian lirik dari lagu ini yang berkata “berikanlah janjimu kepadaku hingga aku lupa rasanya ragu”. Terkadang kita melihat kata janji, apalagi yang diucapkan oleh pasangan sebagai kata-kata manis tanpa arti. Padahal, sebenarnya janji adalah bentuk dari komitmen yang harus dijaga. Janji yang dijaga dengan sebaik-baiknya yang kemudian bisa menghilangkan ragu dalam sebuah hubungan. Bagiku, saat kita sudah menerima sisi baik ataupun buruk dari pasangan, ini akan memperkuat komitmen kita untuk menjaga dan mencintai satu sama lain dengan sepenuh hati.

Terkadang kita melihat kata janji, apalagi yang diucapkan oleh pasangan sebagai kata-kata manis tanpa arti. Padahal, sebenarnya janji adalah bentuk dari komitmen yang harus dijaga.

Lagu “Tak Ingin Ada Kata Berpisah” kini sudah bisa teman-teman dengarkan di seluruh digital music platform. Aku berharap lagu ini bisa menemani teman-teman saat bersama dengan orang tersayang. Mungkin ketika kamu sedang di perjalanan menuju pulang, di bawah lampu kota, semoga lagu ini bisa membawa suasana baik untuk teman-teman semua. Karena di manapun akan terasa istimewa saat bersama dengan orang tersayang.

Karena di manapun akan terasa istimewa saat bersama dengan orang tersayang.

Related Articles

Card image
Self
Belajar Menanti Cinta dan Keberkahan Hidup

Aku adalah salah satu orang yang dulu memiliki impian untuk menikah muda, tanpa alasan jelas sebetulnya. Pokoknya tujuannya menikah, namun ternyata aku perlu melalui momen penantian terlebih dahulu. Cinta biasanya dikaitkan dengan hal-hal indah, sedangkan momen menanti identik dengan hal-hal yang membosankan, bahkan menguji kesabaran.

By Siti Makkiah
06 April 2024
Card image
Self
Pendewasaan dalam Hubungan

Pendewasaan diri tidak hadir begitu saja seiring usia, melainkan hasil dari pengalaman dan kesediaan untuk belajar menjadi lebih baik. Hal yang sama juga berlaku saat membangun hubungan bersama pasangan.

By Melisa Putri
06 April 2024
Card image
Self
Berproses Menjadi Dewasa

Ada yang mengatakan usia hanyalah angka. Sebagian memahami hal ini dengan semangat untuk tetap muda, menjaga api dalam diri untuk terus menjalani hari dengan penuh harapan

By Greatmind
31 March 2024