Circle Work & Money

Saling Mendukung Untuk Pulih Bersama

Dua tahun terakhir tentu menjadi masa-masa penuh tantangan bagi banyak orang. Mulai dari para pelajar yang harus rela tidak berjumpa tatap muka dengan teman-teman di sekolah, para pekerja kantoran yang tiba-tiba memiliki jam kerja yang lebih kabur, hingga para pengusaha dengan skala kecil dan menengah yang harus mengencangkan ikat pinggang bahkan gulung tikar dalam masa ini.

Memang saat menghadapi pandemi setiap individu yang menghadapi tantangan yang berbeda, tergantung pada kesiapan fisik, mental, maupun finasial masing-masing. Kini, keadaan sudah berangsur-angsur membaik. Banyak pertemuan baru yang patut kita syukuri. Bersama dengan teman, kerabat, atau bahkan orang asing yang sekarang kita bisa lihat kehadirannya secara fisik rasanya sudah cukup menyenangkan. 

Memang saat menghadapi pandemi setiap individu yang menghadapi tantangan yang berbeda, tergantung pada kesiapan fisik, mental, maupun finasial masing-masing.

Geliat ekonomi di Tanah Air juga sudah kian menggembirakan, kita sudah bisa mulai melihat beberapa kafe atau toko baru bermunculan. Mungkin juga tempat makan atau berbelanja kegemaran kita yang tadinya sudah mulai ditinggalkan sekarang sudah mulai hidup kembali. Betul, perlu diakui tetap ada perubahan yang masih kita rasakan, dan tentu saja keadaan memang belum sebebas sebelumnya. Kendati demikian, keadaan lingkungan serta diri kita yang sudah berangsur pulih tetaplah kabar yang membahagiakan dan patut disyukuri.

Geliat ekonomi di Tanah Air juga sudah kian menggembirakan, kita sudah bisa mulai melihat beberapa kafe atau toko baru bermunculan. Mungkin juga tempat makan atau berbelanja kegemaran kita yang tadinya sudah mulai ditinggalkan sekarang sudah mulai hidup kembali.

Untuk mendukung kembali pulihnya lingkungan kita, khususnya keadaan ekonomi di sekeliling kita, BCA mengadakan UMKM Fest. Acara ini sebelumnya juga sudah berhasil diselenggarakan secara offline pada 12-14 Agustus 2022 lalu, di Gandaria City Mall. Gelaran acara ini juga disambut hangat oleh para brand dan juga masyarakat yang sudah lama menanti untuk bisa kembali berbelanja secara langsung.

Acara UMKM Fest diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari UMKM nasional dan hari Kemerdekaan Indonesia. Terdapat lebih dari 50 tenant brand lokal yang terlibat secara offline. Mulai dari brand fashion, health & beauty, hobby & activities, tour & travel, hingga food & beverage.

Kalau kamu belum berkesempatan untuk hadir di acara kemarin, tenang saja kamu masih bisa berpartisipasi dengan ikut berbelanja secara online di umkmfest.bca.co.id hingga 12 September mendatang.

Semoga keadaan semakin membaik dan kita bisa kembali berkumpul bersama dan menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang seperti sedia kala. 

Related Articles

Card image
Circle
Mendukung Pemulihan Ekonomi Kreatif

Menjaga lebih sulit daripada mendapatkan sesuatu. Sepertinya istilah tersebut cukup sering kita dengar. Biasanya berhubungan dengan prestasi atau mungkin pencapaian yang bisa diraih oleh seorang individu. Memang mungkin benar.

By Greatmind
17 September 2022
Card image
Circle
Menghidupkan Jakarta Sebagai Kota Buku

Jika kita berkaca mengenai akses yang masyarakat kita miliki terhadap buku, dibandingkan dengan warga Eropa misalnya, mungkin masih terbilang agak kurang. Pandemi juga secara tidak langsung memberi perubahan bagi pendistribusian buku kepada publik.

By Laura Prinsloo
27 August 2022
Card image
Circle
Keragaman Emosi dan Keindahan dalam Film

Setiap orang mungkin memiliki pengalamannya masing-masing saat mononton film, juga mungkin punya film andalan yang selalu diputar saat merasa jenuh atau mungkin butuh teman saat makan siang.

By Greatmind x Sundance Film Festival: Asia
30 July 2022