Circle Work & Money

Saling Mendukung Untuk Pulih Bersama

Dua tahun terakhir tentu menjadi masa-masa penuh tantangan bagi banyak orang. Mulai dari para pelajar yang harus rela tidak berjumpa tatap muka dengan teman-teman di sekolah, para pekerja kantoran yang tiba-tiba memiliki jam kerja yang lebih kabur, hingga para pengusaha dengan skala kecil dan menengah yang harus mengencangkan ikat pinggang bahkan gulung tikar dalam masa ini.

Memang saat menghadapi pandemi setiap individu yang menghadapi tantangan yang berbeda, tergantung pada kesiapan fisik, mental, maupun finasial masing-masing. Kini, keadaan sudah berangsur-angsur membaik. Banyak pertemuan baru yang patut kita syukuri. Bersama dengan teman, kerabat, atau bahkan orang asing yang sekarang kita bisa lihat kehadirannya secara fisik rasanya sudah cukup menyenangkan. 

Memang saat menghadapi pandemi setiap individu yang menghadapi tantangan yang berbeda, tergantung pada kesiapan fisik, mental, maupun finasial masing-masing.

Geliat ekonomi di Tanah Air juga sudah kian menggembirakan, kita sudah bisa mulai melihat beberapa kafe atau toko baru bermunculan. Mungkin juga tempat makan atau berbelanja kegemaran kita yang tadinya sudah mulai ditinggalkan sekarang sudah mulai hidup kembali. Betul, perlu diakui tetap ada perubahan yang masih kita rasakan, dan tentu saja keadaan memang belum sebebas sebelumnya. Kendati demikian, keadaan lingkungan serta diri kita yang sudah berangsur pulih tetaplah kabar yang membahagiakan dan patut disyukuri.

Geliat ekonomi di Tanah Air juga sudah kian menggembirakan, kita sudah bisa mulai melihat beberapa kafe atau toko baru bermunculan. Mungkin juga tempat makan atau berbelanja kegemaran kita yang tadinya sudah mulai ditinggalkan sekarang sudah mulai hidup kembali.

Untuk mendukung kembali pulihnya lingkungan kita, khususnya keadaan ekonomi di sekeliling kita, BCA mengadakan UMKM Fest. Acara ini sebelumnya juga sudah berhasil diselenggarakan secara offline pada 12-14 Agustus 2022 lalu, di Gandaria City Mall. Gelaran acara ini juga disambut hangat oleh para brand dan juga masyarakat yang sudah lama menanti untuk bisa kembali berbelanja secara langsung.

Acara UMKM Fest diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari UMKM nasional dan hari Kemerdekaan Indonesia. Terdapat lebih dari 50 tenant brand lokal yang terlibat secara offline. Mulai dari brand fashion, health & beauty, hobby & activities, tour & travel, hingga food & beverage.

Kalau kamu belum berkesempatan untuk hadir di acara kemarin, tenang saja kamu masih bisa berpartisipasi dengan ikut berbelanja secara online di umkmfest.bca.co.id hingga 12 September mendatang.

Semoga keadaan semakin membaik dan kita bisa kembali berkumpul bersama dan menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang seperti sedia kala. 

Related Articles

Card image
Circle
Kembali Merangkai Sebuah Keluarga

Selama aku tumbuh besar, aku tidak pernah merasa pantas untuk disayang. Mungkin karena aku tidak pernah merasakan kasih sayang hangat dari kedua orang tua saat kecil. Sejauh ingatan yang bisa aku kenang, sosok yang selalu hadir semasa aku kecil hingga remaja adalah Popo dan Kung-Kung.

By Greatmind
24 November 2023
Card image
Circle
Pernah Deep Talk Sama Orang Tua?

Coba ingat-ingat lagi kapan terakhir kali lo ngobrol bareng ibu atau bapak? Bukan, bukan hanya sekedar bertanya sudah makan atau belum lalu kemudian selesai, melainkan perbincangan yang lebih mendalam mengenai apa yang sedang lo kerjakan atau usahakan.

By Greatmind x Folkative
26 August 2023
Card image
Circle
Berdaya dan Berkontribusi

Ketertarikanku untuk berbagi mengenai pengalaman dan tips pengembangan diri sebenarnya dimulai ketika aku bekerja di salah satu perusahaan konsultan keuangan di Jakarta. Saat itu, banyak yang bertanya melalui media sosial mengenai kiat untuk bisa bekarir di perusahaan tersebut. Lalu setelahnya, aku juga mulai berbagi mengenai topik pengembangan diri dan karir.

By Lavina Sabila
20 May 2023