Circle Work & Money

Saling Mendukung Untuk Pulih Bersama

Dua tahun terakhir tentu menjadi masa-masa penuh tantangan bagi banyak orang. Mulai dari para pelajar yang harus rela tidak berjumpa tatap muka dengan teman-teman di sekolah, para pekerja kantoran yang tiba-tiba memiliki jam kerja yang lebih kabur, hingga para pengusaha dengan skala kecil dan menengah yang harus mengencangkan ikat pinggang bahkan gulung tikar dalam masa ini.

Memang saat menghadapi pandemi setiap individu yang menghadapi tantangan yang berbeda, tergantung pada kesiapan fisik, mental, maupun finasial masing-masing. Kini, keadaan sudah berangsur-angsur membaik. Banyak pertemuan baru yang patut kita syukuri. Bersama dengan teman, kerabat, atau bahkan orang asing yang sekarang kita bisa lihat kehadirannya secara fisik rasanya sudah cukup menyenangkan. 

Memang saat menghadapi pandemi setiap individu yang menghadapi tantangan yang berbeda, tergantung pada kesiapan fisik, mental, maupun finasial masing-masing.

Geliat ekonomi di Tanah Air juga sudah kian menggembirakan, kita sudah bisa mulai melihat beberapa kafe atau toko baru bermunculan. Mungkin juga tempat makan atau berbelanja kegemaran kita yang tadinya sudah mulai ditinggalkan sekarang sudah mulai hidup kembali. Betul, perlu diakui tetap ada perubahan yang masih kita rasakan, dan tentu saja keadaan memang belum sebebas sebelumnya. Kendati demikian, keadaan lingkungan serta diri kita yang sudah berangsur pulih tetaplah kabar yang membahagiakan dan patut disyukuri.

Geliat ekonomi di Tanah Air juga sudah kian menggembirakan, kita sudah bisa mulai melihat beberapa kafe atau toko baru bermunculan. Mungkin juga tempat makan atau berbelanja kegemaran kita yang tadinya sudah mulai ditinggalkan sekarang sudah mulai hidup kembali.

Untuk mendukung kembali pulihnya lingkungan kita, khususnya keadaan ekonomi di sekeliling kita, BCA mengadakan UMKM Fest. Acara ini sebelumnya juga sudah berhasil diselenggarakan secara offline pada 12-14 Agustus 2022 lalu, di Gandaria City Mall. Gelaran acara ini juga disambut hangat oleh para brand dan juga masyarakat yang sudah lama menanti untuk bisa kembali berbelanja secara langsung.

Acara UMKM Fest diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari UMKM nasional dan hari Kemerdekaan Indonesia. Terdapat lebih dari 50 tenant brand lokal yang terlibat secara offline. Mulai dari brand fashion, health & beauty, hobby & activities, tour & travel, hingga food & beverage.

Kalau kamu belum berkesempatan untuk hadir di acara kemarin, tenang saja kamu masih bisa berpartisipasi dengan ikut berbelanja secara online di umkmfest.bca.co.id hingga 12 September mendatang.

Semoga keadaan semakin membaik dan kita bisa kembali berkumpul bersama dan menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang seperti sedia kala. 

Related Articles

Card image
Circle
Pirrou's Talk: Mengendalikan Obsesi

Menurut Dr. Perpetua Neo, obsesi berawal saat kita merasa vulnerable–rentan. Obsesi berkembang ketika orang yang mencoba untuk “live in their heads” daripada “living their life”. Untuk yang sering dipanggil wibu, tidak perlu merasa beda, inferior atau tidak pede. Obsesi tidak hanya berlaku untuk wibu, loh. Selain kultur Jepang, di dunia ini banyak kok orang-orang yang terobsesi dengan hal lain. 

By Pirrou Sophie
05 November 2022
Card image
Circle
Optimalisasi Kesehatan Diri dan Lingkungan

Tumbuh besar sebagai seorang anak dari orang tua yang bekerja di bidang kesehatan secara tidak langsung menumbuhkan rasa ingin tahu saya mengenai sektor kesehatan. Ibu saya adalah seorang apoteker dan ayah saya bekerja di sebuah rumah sakit. Beberapa tahun kemudian, ayah saya juga membuat klinik kecil di rumah.

By Gigih Septianto
08 October 2022
Card image
Circle
Menikmati Waktu

Saat mendengar kata “timeline ideal” sebagai individu sebenarnya hanya sebuah cara untuk membuat hidup kita lebih tertata. Punya lini masa dalam hidup menurutku di satu sisi bisa membantu kita untuk menentukan apa yang ingin kita jalani agar tidak kewalahan akan banyak hal.

By Satine Zaneta
01 October 2022