Fotografi Oleh: Ayunda Kusuma Wardani

Menjadi orangtua bukanlah tugas yang mudah. Memasuki era modern, tantangan dalam membesarkan anak menjadi semakin beragam dan sulit.

Millennials, kini telah menjadi 90% populasi orangtua baru di dunia. Sebelumnya, generasi ini selalu dikenal dengan stigma sebagai ‘me-generation’ yang selalu mengedepankan aktualisasi diri lewat berbagai bentuk. Namun dengan hadirnya buah hati, mau tak mau perhatian harus teralihkan dari diri sendiri ke sang anak. Bagaimana pada akhirnya millennials dapat menyesuaikan diri dan siap dalam memasuki fase hidup baru sebagai orangtua?

Kami menemui Ernanda Putra dan Ellyse Sinsilia yang kerap dianggap sebagai ‘the it couple’ – pasangan millennials yang dinamis serta aktif di dunia maya dan nyata. Keduanya yang merupakan pekerja kreatif serta digital influencer, berbagi kisahnya pada GREATMIND mengenai pengalaman mereka memasuki fase hidup baru sebagai orangtua.

Related Articles

Card image
Circle
Teman Pelipur Lara

Aku menyadari, ternyata kita baru akan mengingat seseorang yang amat dekat secara mendalam saat ia sudah tidak ada. Ketika papa masih ada, aku tidak pernah merasakan apapun. Kami hidup bersama sebagai keluarga tapi jarang mengingat secara mendalam kenangan antara kami, apa yang sudah kami jalani. Tapi ketika ia tidak ada, barulah semua kenangan teringat.

By Ify Alyssa
24 October 2020
Card image
Circle
Menjalin Hubungan Berjarak

Tidak semua orang setuju dengan konsep hubungan jarak jauh. Ada yang mungkin tidak pernah mengalami tapi ingin mencoba. Ada pula yang pernah berada dalam hubungan jarak jauh lalu tidak berhasil tapi tidak menutup diri untuk mencoba hubungan jarak jauh dengan pasangan berikutnya. Memang, hubungan berjarak merupakan sebuah tantangan tersendiri.

By Inez Kristanti
24 October 2020
Card image
Circle
Memperbarui Arti Cinta

Jika bicara tentang cinta, setiap orang pasti punya pemahamannya sendiri. Adalah hak masing-masing orang untuk mengartikan cinta sesuai pengalaman dan observasinya. Tiap individu bebas mengungkapkan perasaan cinta mereka dalam bentuk apapun.

By Kevin Hugo
17 October 2020