Fotografi Oleh: Ayunda Kusuma Wardani

Menjadi orangtua bukanlah tugas yang mudah. Memasuki era modern, tantangan dalam membesarkan anak menjadi semakin beragam dan sulit.

Millennials, kini telah menjadi 90% populasi orangtua baru di dunia. Sebelumnya, generasi ini selalu dikenal dengan stigma sebagai ‘me-generation’ yang selalu mengedepankan aktualisasi diri lewat berbagai bentuk. Namun dengan hadirnya buah hati, mau tak mau perhatian harus teralihkan dari diri sendiri ke sang anak. Bagaimana pada akhirnya millennials dapat menyesuaikan diri dan siap dalam memasuki fase hidup baru sebagai orangtua?

Kami menemui Ernanda Putra dan Ellyse Sinsilia yang kerap dianggap sebagai ‘the it couple’ – pasangan millennials yang dinamis serta aktif di dunia maya dan nyata. Keduanya yang merupakan pekerja kreatif serta digital influencer, berbagi kisahnya pada GREATMIND mengenai pengalaman mereka memasuki fase hidup baru sebagai orangtua.

Related Articles

Card image
Circle
Pilihan Hidup Perempuan

Menjadi ibu adalah sebuah pilihan dan ruang kesempatan yang diberikan semesta. Betapa menakjubkan tubuh perempuan yang mampu menjadi ruang kehidupan pertama bagi kehidupan manusia. Tubuh perempuan seperti bumi pertama sebelum manusia bertemu dunia sepenuhnya.

By Intan Ayu Purnama
12 June 2021
Card image
Circle
Menghadapi Patah Hati

Patah hati. Dua kata yang seringkali kita hindari. Rasanya tidak ada seorang pun yang mau merasakan patah hati. Sebagai manusia biasa yang punya perasaan, tentu saja kita tidak bisa langsung move on setelah putus hubungan.

By SATI
05 June 2021
Card image
Circle
Pasang Surut Kehidupan

Cinta itu lebih dari sekadar perasaan. Cinta adalah kata kerja. Mencintai berarti mau sama-sama bekerja sama untuk memperbaiki hubungan. Hubungan haruslah dikerjakan 24 jam dan butuh kesadaran kedua belah pihak bahwa hubungan butuh dikerjakan.

By Cantika Abigail
29 May 2021