Fotografi Oleh: Ayunda Kusuma Wardani

Menjadi orangtua bukanlah tugas yang mudah. Memasuki era modern, tantangan dalam membesarkan anak menjadi semakin beragam dan sulit.

Millennials, kini telah menjadi 90% populasi orangtua baru di dunia. Sebelumnya, generasi ini selalu dikenal dengan stigma sebagai ‘me-generation’ yang selalu mengedepankan aktualisasi diri lewat berbagai bentuk. Namun dengan hadirnya buah hati, mau tak mau perhatian harus teralihkan dari diri sendiri ke sang anak. Bagaimana pada akhirnya millennials dapat menyesuaikan diri dan siap dalam memasuki fase hidup baru sebagai orangtua?

Kami menemui Ernanda Putra dan Ellyse Sinsilia yang kerap dianggap sebagai ‘the it couple’ – pasangan millennials yang dinamis serta aktif di dunia maya dan nyata. Keduanya yang merupakan pekerja kreatif serta digital influencer, berbagi kisahnya pada GREATMIND mengenai pengalaman mereka memasuki fase hidup baru sebagai orangtua.

Related Articles

Card image
Circle
Mengapresiasi Setiap Kehadiran

Memang lebih rumit rasanya untuk bisa menghabiskan waktu bersama orang terdekat terutama teman dan sahabat belakangan ini. Aku sendiri sebisa mungkin berusaha untuk tetap menjalin hubungan dengan menanyakan kabar teman-temanku melalui aplikasi chat ataupun video call. Tidak dapat dipungkiri bahwa rasa rindu berkumpul bersama teman-teman memang semakin terasa terutama saat masa PPKM mulai diberlakukan. 

By Amindana Chinika
11 September 2021
Card image
Circle
Melawan Takut Sama Dengan Berani

Melalui tulisan ini, aku mau berbagi pengalaman salah satu orang terdekat dalam hidupku yang akhir tahun 2020 lalu divonis gerd anxiety. Aku tentunya tidak berpengalaman dalam membangun komunikasi yang baik, tapi aku berusaha menjadi orang yang bisa membuatnya nyaman untuk bercerita dan tidak membuatnya merasa menghadapinya sendirian.

By Diyah Deviyanti
11 September 2021
Card image
Circle
Menghadapi Sepi dan Stigma

Sulit menggambarkan berapa banyak perasaan yang tercampur aduk selama pandemi. Salah satu rasa yang umum ditemui adalah kesepian. Sekarang kita dipaksa untuk bersosialisasi dengan cara yang berbeda. Banyak hal yang perlu kita waspadai ketika memiliki kesempatan besosialisasi secara langsung.

By Greatmind x Sepenuh Napas
04 September 2021