Fotografi Oleh: Ayunda Kusuma Wardani

Menjadi orangtua bukanlah tugas yang mudah. Memasuki era modern, tantangan dalam membesarkan anak menjadi semakin beragam dan sulit.

Millennials, kini telah menjadi 90% populasi orangtua baru di dunia. Sebelumnya, generasi ini selalu dikenal dengan stigma sebagai ‘me-generation’ yang selalu mengedepankan aktualisasi diri lewat berbagai bentuk. Namun dengan hadirnya buah hati, mau tak mau perhatian harus teralihkan dari diri sendiri ke sang anak. Bagaimana pada akhirnya millennials dapat menyesuaikan diri dan siap dalam memasuki fase hidup baru sebagai orangtua?

Kami menemui Ernanda Putra dan Ellyse Sinsilia yang kerap dianggap sebagai ‘the it couple’ – pasangan millennials yang dinamis serta aktif di dunia maya dan nyata. Keduanya yang merupakan pekerja kreatif serta digital influencer, berbagi kisahnya pada GREATMIND mengenai pengalaman mereka memasuki fase hidup baru sebagai orangtua.

Related Articles

Card image
Circle
Keragaman Emosi dan Keindahan dalam Film

Setiap orang mungkin memiliki pengalamannya masing-masing saat mononton film, juga mungkin punya film andalan yang selalu diputar saat merasa jenuh atau mungkin butuh teman saat makan siang.

By Greatmind x Sundance Film Festival: Asia
30 July 2022
Card image
Circle
Kebahagiaan Seorang Penggemar

Budaya Korea, mulai dari musik, film, hingga fashion rasanya kini menjadi topik yang sudah sangat sering kita dengar sehari-hari. Sebenarnya Kpop sendiri sudah cukup lama memiliki penggemar di Indonesia, tapi mungkin memang belum sebanyak sekarang dengan perkembangan media sosial yang ada. 

By Clarissa Surjadi
02 July 2022
Card image
Circle
Berbagi Kasih Sayang Agar Lebih Bahagia

Afeksi adalah salah satu hal yang dibutuhkan oleh setiap individu, ini merupakan kebutuhan yang biasanya ingin kita dapatkan dari orang lain. Termasuk dari hubungan keluarga seperti orang tua dan saudara, guru, sahabat, hingga pasangan. 

By Greatmind
18 June 2022