Circle Lifehacks

Beropini Sebagai Perempuan

Perempuan tak jarang mendapatkan standar yang berbeda di masyarakat. Beberapa orang masih ada yang beranggapan bahwa perempuan tidak harus punya karir yang cemerlang atau gelar pendidikan lebih tinggi dari sarjana. Perempuan pekerja tak jarang mendapat wejangan untuk tidak hanya memikirkan karir, nanti susah jodoh, katanya. Padahal di zaman sekarang sepertinya perempuan sudah memiliki hak yang sama untuk memilih karir apa yang mereka inginkan atau setinggi apa tingkat pendidikan yang mereka mau tempuh.

Perempuan pekerja tak jarang mendapat wejangan untuk tidak hanya memikirkan karir, nanti susah jodoh, katanya. Padahal di zaman sekarang sepertinya perempuan sudah memiliki hak yang sama untuk memilih karir apa yang mereka inginkan atau setinggi apa tingkat pendidikan yang mereka mau tempuh.

Sekarang sudah banyak sosok perempuan yang menyuarakan bahwa perempuan juga berhak memilih pilihan hidup mereka sendiri. Di berbagai sektor pekerjaan, mulai dari dunia hiburan hingga pemerintahan kita sudah mulai melihat nama-nama yang pantas menjadi panutan. Tidak hanya bagi sesama perempuan tetapi juga manusia secara umum. Meski tetap saja masih ada suara-suara yang mengatakan bahwa pilihan yang mereka ambil mungkin tidak lazim menurut pandangan sosial yang sebelumnya diyakini dalam masyarakat.

Tidak banyak perempuan yang berani menyuarakan opininya yang dianggap melawan arus. Belum semua orang siap menerima opini yang berbeda, sehingga tak jarang individu yang dianggap vokal bisa saja mendapatkan respons yang tidak diinginkan. Butuh keberanian lebih untuk bisa tetap teguh pada pendirian meski dibayang-bayangi oleh kemungkinan dianggap aneh. Tapi internet sekarang juga memberikan ruang berekspresi dan bersuara yang lebih leluasa, terutama bagi perempuan.

Butuh keberanian lebih untuk bisa tetap teguh pada pendirian meski dibayang-bayangi oleh kemungkinan dianggap aneh. Tapi internet sekarang juga memberikan ruang berekspresi dan bersuara yang lebih leluasa, terutama bagi perempuan.

Untuk itu, Fimela juga ingin mengapresiasi sosok perempuan maupun brand yang telah memberikan pengaruh positif bagi perempuan. Fimela Fest 2021, adalah event yang dilakukan secara online pada 19 November kemarin juga menghadirkan beragam kategori yaitu Fimela Magnificent Woman, Fimela Magnificent Family, Fimela Magnificent Celebrity, Fimela Magnificent Make Up Artist, Fimela Magnificent Brand of Fashion,  Fimela Magnificent Fashion Designer,  Fimela Magnificent Most Wanted Beauty Brand,  Fimela Magnificent Government Office,  Fimela Magnificent Healthcare Company,  Fimela Magnificent Environmental Brand, serta  Fimela Magnificent Streaming Platform. 

Acara rutin tahunan yang kali ini ini digelar secara virtual bertujuan mengapresiasi sosok perempuan yang sudah berani bersuara dengan harapan akan ada lebih banyak sosok-sosok perempuan lainnya yang dapat menentukan pilihan hidupnya berdasarkan keputusannya sendiri. Tentu saja mungkin perjalanan menuju lingkungan yang nyaman bagi perempuan untuk beropini, tapi Fimela berharap melalui penghargaan ini kita bisa mengapresiasi beberapa sosok perempuan yang sudah hadir saat ini.

Related Articles

Card image
Circle
Perbedaan Bukan Halangan

Kita perlu akui bahwa di Indonesia, hubungan beda agama masih menjadi masalah besar. Kalau kita tidak mampu menyelesaikan masalahnya, saling kompromi saat berproses, pasti ada sesuatu yang terjadi di depan.  Kami berdua sama-sama yakin dan percaya bahwa memang agama itu sebuah hal yang diturunkan di bumi untuk hal-hal yang positif. Tidak mungkin kemudian kita berdua ribut, ujungnya karena agama.

By Della Dartyan
04 December 2021
Card image
Circle
Perjalanan Melalui Kegagalan

Perasaan gagal dan ragu akan diri sendiri memang menjadi salah satu permasalahan yang sedang dihadapi oleh banyak orang, terlebih generasi Millennial dan Gen Z. Bagi mereka yang mungkin sudah memasuki tahun ke-5 atau 6 perjalanan karir mereka, mulai timbul pertanyaan apakah memang ini pilihan yang tepat untuk masa depan?. Merasa bahwa dirinya tidak berkembang, ditambah dengan segala potongan informasi semu yang terpampang di media sosial.

By Greatmind X Festival Pulih
27 November 2021
Card image
Circle
Keraguan Untuk Kembali Jatuh Cinta

Sebuah penelitian mengatakan bahwa komponen dari rasa cinta adalah rasa saling membutuhkan, saling percaya, optimisme, serta kegembiraan tetapi di sisi lain juga berhubungan dengan perasaan depresi, gelisah, serta kehilangan fokus dan sulit untuk berkonsentrasi. Fakta ini bisa terasa sangat kontradiktif. Jatuh cinta memang sering kali membuat kita bingung sebenarnya bagaimana kita menghadapi perasaan positif dan negatif yang datang bersamaan.

By Sivia Azizah
20 November 2021