Society Art & Culture

Ketenangan Di Tanah Suci

Greatmind x PermataBank

@permatabank

Advertorial

Fotografi Oleh: James Ree (Unsplash)

Meskipun tinggal di kota besar memiliki banyak tuntutan – mulai dari urusan pribadi hingga pekerjaan – namun sebagai manusia kita diharuskan untuk dapat mencari keseimbagan antara kehidupan duniawi dan juga spiritual. Janganlah kita terlena dengan mengejar kekayaan di dunia namun melupakan apa yang jauh lebih bermakna – seperti amal ibadah yang akan dibawa hingga nanti.

Bagi umat Muslim, ada banyak cara untuk memenuhi kebutuhan spiritual tersebut. Mulai dari mempelajari Islam lebih mendalam melalui kajian-kajian agama hingga berbondong-bondong mendatangi tanah suci dengan melakukan ibadah umrah.

Umrah memang merupakan ibadah yang memiliki banyak keistimewaan. Melalui umrah, kita sebagai umat Muslim memiliki hubungan lebih dekat dengan Allah yang maha pencipta karena bisa mendatangi rumah dan memenuhi undangan-Nya. Di samping itu masih ada beberapa keutamaan umrah lainnya seperti nilai pahala sholat di masjidil haram yang hingga 100.000 kali lipat nilai Ibadahnya disbanding  di tempat asal dan pergi ke tanah suci adalah tempat yang paling mulia dalam berdoauntuk kebaikan diri dan kebaikan umat muslim lainnya pada umumnya.

Ibadah umrah akan lebih baik dilakukan pada saat bulan Ramadhan. Karena Bulan ini merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan sehingga melaksanakan umrah di bulan Ramadhan akan lebih tinggi nilainya bagi yang melaksanakannya. Umrah saat bulan Ramadhan akan lebih meningkatkan keimanan karena lebih khusyuk dalam menjalankan. Tentu saja mulai dari diri kita juga harus dipenuhi dengan keikhlasan dan rasa bersyukur tinggi pada Allah.

Tingginya animo umat Muslim Indonesia untuk melakukan ibadah Umrah disambut dengan bermunculannya berbagai penyedia jasa tur dan travel khusus Umrah yang berlomba-lomba menawarkan paketnya. Beberapa di antaranya pun berani membanderol paket umrah dengan harga di bawah biaya rata-rata namun justru gagal memberangkatkan ribuan jamaah. Kasus-kasus seperti ini menjadikan banyak umat Muslim yang kemudian semakin selektif dan berani membayar biaya yang tidak sedikit untuk mendapat kepastian berangkat ibadah umrah.

Meskipun kini biaya ibadah umrah menjadi cukup tinggi, namun semuanya tidak akan menjadi masalah yang berarti karena ada solusi pembiayaan KTA iB Multiguna dari PermataBank Syariah. Dengan menggunakan prinsip syariah, tanpa agunan dan bekerjasama dengan travel umrah terpercaya, KTA iB Multiguna bisa menjadi pilihan paling tepat untuk menyiapkan diri beribadah ke tanah suci. Saatnya beralih ke produk syariah yang sesuai dengan #PilihanHati bersama PermataBank Syariah.

Related Articles

Card image
Society
Sampah Sebagai Bagian Hidup

Secara filosofis sampah adalah sesuatu yang alami dan normal berada di kehidupan karena begitulah hukum alam. Ada input dan output. Namun, pertanyaannya adalah apa yang harus kita lakukan dengan output inI? Karena secara definisi, sampah adalah sisa dari kegiatan atau aktivitas manusia.

By Mohamad Bijaksana Junerosano
27 February 2021
Card image
Society
Kebaikan Dari Masa Lalu

Teknologi yang semakin canggih memang memudahkan kita melakukan banyak hal dalam keseharian. Namun, sebaiknya jangan sampai teknologi membuat kita terlena dan mengurangi upaya kita untuk bekerja lebih keras. Utamanya, dalam berkarya.

By Merdi Simanjuntak
20 February 2021
Card image
Society
Tebarkan Cinta

Perundungan atau bullying dalam bentuk apapun adalah sebuah epidemik. Ironisnya, Indonesia berada dalam salah satu urutan tertinggi untuk kasus bullying di dunia. Kalau kita mau negara kita semakin jaya, maju, masyarakatnya pun harus tumbuh dalam lingkungan yang sehat, positif dan mendukung perkembangan.

By Cinta Laura Kiehl
20 February 2021