Society Food For Thought

Food For Thought: Menjalin Koneksi

Talissa Febra

@uncleanjobs

Penulis

Ilustrasi Oleh: Dwi Febriyan

Tidak dapat dipungkiri, manusia membutuhkan satu sama lainnya untuk merasa terlengkapi. Berikut ini ada beberapa judul film bagi Anda yang sedang berada dalam suatu hubungan, mengenang satu torehan kisah, atau tengah belajar menyuarakan pikiran, untuk dapat memberi inspirasi dalam berkomunikasi.

To All the Boys I've Loved Before

To All the Boys I’ve Loved Before yang diangkat dari buku Jenny Han berjudul sama menceritakan kisah Lara Jean Covey, seorang gadis berusia 16 tahun yang dunianya berubah ketika surat-surat cinta yang ditulisnya untuk lima laki-laki tiba-tiba terkirim tanpa sepengetahuan Lara Jean. Film ini memberikan kita dua hal yang masih sulit ditemukan di rom-com: karakter perempuan yang tahu siapa dirinya dan mampu mengomunikasikan keinginannya dengan baik, serta karakter laki-laki yang dewasa secara emosional serta menghargai batasan-batasan yang diberikan oleh karakter perempuan. To All the Boys I’ve Loved Before menggambarkan bahwa komunikasi yang baik akan menghasilkan koneksi yang organik di mana perasaan bisa tumbuh.

Us and Them

Hubungan Jian Qing dan Xiao Xiao dalam Us and Them berawal dari sebuah kebetulan: pada Chinese New Year 2007, mereka mengendarai kereta yang sama dari Beijing dan memutuskan untuk melanjutkan perjalanan mereka dengan berjalan kaki ketika kereta mereka terhenti di tengah jalan. Setelah kembali ke Beijing, mereka tetap menjaga pertemanan yang sudah terjalin. Ketika kedekatan Jian Qing dan Xiao Xiao semakin erat, mereka pun tidak bisa membantah bahwa mereka berdua menginginkan sesuatu yang lebih. Us and Them kemudian menggunakan setiap Chinese New Year di hampir satu dekade selanjutnya untuk menggambarkan poin-poin penting dalam hubungan dan kehidupan mereka. Saat hubungan mereka telah berakhir, ayah Jian Qing mengirimkan surat kepada Xiao Xiao, mendoakan kebahagiaan untuk mereka berdua meskipun tanpa satu sama lain. bahwa di dalam sebuah hubungan romantis tidak hanya melibatkan dua orang saja, tetapi juga orang-orang lain yang bersinggungan dengan hubungan di antara kedua orang tersebut.

Related Articles

Card image
Society
Anak Muda dan Krisis Iklim

Berangkat dari pandangan skeptis terhadap pemuda Indonesia, kami sudah menurunkan ekspektasi. Apapun hasil dari survei ini tetap akan dirilis. Ternyata angka yang didapatkan di luar dugaan, 82% responden menyatakan mengetahui isu perubahan iklim. Sebanyak 85% responden menyatakan korupsi sebagai isu yang paling mereka khawatirkan dan diikuti kecemasan akan kerusakan lingkungan dengan 82% dari populasi responden.

By Adityani Putri
13 November 2021
Card image
Society
Atasi Kelelahan Karena Teknologi

Banyak hal dalam keseharian kita yang dilakukan di depan layar. Kita menggunakan beragam perangkat digital untuk menyederhanakan dan mempersingkat aktivitas harian kita. Mulai dari mencari resep makanan hingga melihat perkiraan cuaca. Teknologi pada akhirnya telah mengubah cara kita memanfaatkan waktu.

By Greatmind x Google Indonesia
16 October 2021
Card image
Society
Damai Saat Berbagi

Mungkin saya terlihat tenang-tenang saja dari luar, tapi banyak pergumulan yang harus dihadapi. Dari semua paket pergumulan itu, saya belajar untuk membenahi diri dan berusaha menyelesaikan. Saya tidak membiarkan diri untuk panik, atau putus asa, dan saya selalu percaya pasti ada jalan keluar.

By Becky Tumewu
09 October 2021